x
Video Penolakan Ahok Saat Blusukan di Ciracas Jakarta Timur
Warga menolak kehadiran Ahok

Video Penolakan Ahok Saat Blusukan di Ciracas Jakarta Timur

Selasa, 15 November 2016 - 19:27:19 wib | Di Baca : 2505 Kali

GILANGNEWS - Puluhan warga menolak kedatangan calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat blusukan di Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (15/11/2016) sore.

Ahok yang mengenakan kemeja kotak-kotak merah, datang sekitar pukul 14.30 WIB. Ahok didampingi Juru Bicara Tim Pemenangan Ahok-Djarot, Ruhut Sitompul, dan puluhan relawan lainnya, dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Setelah Ahok menyusuri gang-gang sempit, Ahok tiba di sebuah lapangan berumput hijau. Dari arah sebrang pandangan mata Ahok, puluhan orang yang mengenakan peci berlari ke arah Ahok, tapi dihadang oleh belasan kepolisain.

Mereka meminta Ahok untuk meninggalkan lokasi. Aksi unjuk rasa ini, terkait kasus dugaan penistaan agama oleh Ahok, yang saat ini, tengah digelar perkara di Markas Besar Polri.

"Bapak (polisi) usir sekarang. Usir Ahok. Kalau bapak tidak suruh pulang, kami yang suruh pulang," teriak para pendemo seperti dilansir tribunnews.com.

Kepala Kepolisian Sektor Ciracas Polres Metro Jakarta Timur Kompol Tutu Aini sempat berdialog dengan para demonstran. Bahkan, Tutu meminta mereka untuk beristighfar.

"Istighfar Pak, Istighfar. Kalian kenal saya kan? Tadi janji kan? Demonya tenang," kata Tutu.

Jarak antara pendemo dengan Ahok sekitar 50 meter. Ahok yang melihat adanya pendemo, hanya berekspresi datar, dan tak melontarkan kata-kata. Sementara para anggota PDIP PAC Jakarta Timur membuat barisan, untuk turut menjaga Ahok.

"Siapa kita, siapa kita, PAC Jakarta Timur," para anggota PAC mengeluarkan yel-yel.

Sementara itu, warga RT 04/RW 10 Ciracas, Habib Ahmad Bunai menyatakan, warga yang berunjuk rasa adalah warga setempat untuk menolak kedatangan Ahok. Sebelumnya, dia telah meminta Ketua RT untuk tidak menerima Ahok.

Ahmad menjelaskan, tidak ada pemberitahuan kepada warga mengenai adanya undangan untuk Ahok. Ketua RT sudah didatangi para ustaz, tadi malam.

"Dia bilang, dia (Ahok) itu, tamu. Kita tidak boleh menolak kedatangan tamu itu," ucap Ahmad.(*)

 

Loading...


Sumber :
Editor :









Baca Juga Topik #Pilkada DKI
Loading...

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media


GilangNews




BERITA TERKAIT
TUILIS  KOMENTAR
Loading...
BERITA SEBELUMNYA