x
Ini Rencana Firdaus - Ayat untuk Mengembangkan Kecamatan Rumbai
DR H Firdaus ST MT, panen buah dan berbagai sayuran di Rumbai

Ini Rencana Firdaus - Ayat untuk Mengembangkan Kecamatan Rumbai

Rabu, 23 November 2016 - 12:15:44 wib | Di Baca : 3977 Kali

GILANGNEWS.COM- Arah pengembangan struktur ruang Kecamatan Rumbai menurut Rencana Tata Ruang Wilayah Kota Pekanbaru 2013-2033 mengisyaratkan bahwa Kecamatan Rumbai akan dijadikan sebagai Kawasan Agro Wisata dan Ruang Terbuka Hijau.

Untuk menunjang hal tersebut sudah mulai dilaksanakan beberapa tahapan pembangunan, seperti jalan lingkar luar di Kelurahan Muara Fajar, Palas dan Rumbai Bukit, pelebaran Jalan Yos sudarso, serta rencana pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai.

Kecamatan Rumbai memiliki potensi lahan yang cukup luas dengan jumlah penduduk yang relatif besar dan merupakan kecamatan yang terbaik se Provinsi Riau.

Yang paling diunggulkan oleh Kecamatan Rumbai ialah dari sektor pertanian dan holtikultural. Ia bersama masyarakat didukung oleh Dinas Pertanian terus menerus menggali potensi tersebut.

Berbagai kelompok tani dibina,diberi bibit dan dirangkul sehingga mereka bisa maju dan merasakan keberadaan dari pemerintah.

Berbagai upaya tersebut nyatanya juga berhasil mengantarkan Rumbai menjadi penyuluh swadaya terbaik nasional dan kelompok budidaya ikan terbaik.***


Sumber :
Editor :









Baca Juga Topik #KINERJA FIRDAUS - AYAT
Loading...

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media


GilangNews




BERITA TERKAIT
TUILIS  KOMENTAR
Loading...
BERITA SEBELUMNYA