x
Malam Tahun Baru, PLN Nyalakan Lampu Jalan
Ilustrasi

Malam Tahun Baru, PLN Nyalakan Lampu Jalan

Sabtu, 31 Desember 2016 - 15:09:00 wib | Di Baca : 2473 Kali

GILANGNEWS.COM - Setelah tiga malam berturut-turut lampu jalan se Kota Pekanbaru padam, malam Tahun Baru pergantian dari 2016 ke 2017, PLN kembali menyalakan listrik Penerangan Jalan Umum (PJU) agar jalanan se Kota Pekanbaru kembali terang.

Manajer SDM dan Umum PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (WRKR) Dwi Suryo Abdullah mengatakan hal tersebut Sabtu (31/12).

Menurut Dwi mereka menyalakan PJU karena kepedulian, bukan karena tunggakan tagihan sudah dilunasi.

’’PLN komitmen untuk ikut  menjaga ketertiban dan keamanan Kota Pekanbaru maka lampu PJU akan dinyalakan,’’ sebut Dwi yang dilansir riaupos.co.

Sebelumnya diketahui lampu jalan se Kota Pekanbaru padam karena Pemerintah Kota Pekanbaru belum membayarkan tagihan listrik PJU, bahkan menunggak sampai Rp19.86 miliar.

Setelah di desak oleh PLN, Pemko baru membayarkan Rp4 miliar sehingga tunggakan PJU berkurang dan menjadi Rp15,86 miliar.

Dwi mengatakan belum mengetahui kapan pihak Pemko akan membayarkan sisa tagihan tersebut. Sampai Sabtu 31 Desember, sisa tagihan masih Rp15,86 miliar.

"Kami menghormati upaya dan etika baik dalam pelunasan tagihan rekening PJU,’’ ujar Dwi.
Soal kemana perginya anggaran untuk membayar tagihan PJU yang sudah disiapkan oleh Pemko, Dwi mengatakan tidak mengetahui pasti.

’’Mungkin ada ketidaksesuaian dalam perencanaan program kerja dengan prediksi penerimaan pendapatan daerah,’’ sebut Dwi.

Plt Walikota Edwar Sanger saat dikonfirmasi Riau Pos mengatakan Pemko Pekanbaru sudah melakukan komunikasi secara langsung dengan pimpinan PLN dan secara resmi juga sudah menyurati PLN soal tunggakan dan pemadaman PJU.

’’Kami tetap komit akan menyelesaikan kewajiban melunasi tunggakan di tahun anggaran 2017. Untuk itu demi kenyamanan dan kamtibmas  seluruh warga Pekanbaru kami mengharapkan PLN dapat memahaminya. Saya sebagai Plt Wali Kota Pekanbaru tetap komit meminta jajaran saya untuk menyelesaikan semua ini sesuai dengan aturan yang berlaku,’’ kata Edwar.***
 


Sumber :
Editor :









Baca Juga Topik #Pekanbaru
Loading...

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media


GilangNews




BERITA TERKAIT
TUILIS  KOMENTAR
Loading...
BERITA SEBELUMNYA