x
Ius Pane Ditangkap, Seluruh Terduga Pelaku Pembunuhan Pulomas Sudah Dibekuk
Tersangka kasus perampokan dan pembunuhan di Pulomas, Jakarta Timur, Ridwan Sitorus alias Ius Pane (54), tiba di Bandara Halim Perdana Kusumah, Minggu (1/1/2017).

Ius Pane Ditangkap, Seluruh Terduga Pelaku Pembunuhan Pulomas Sudah Dibekuk

Ahad, 01 Januari 2017 - 15:15:45 wib | Di Baca : 3190 Kali

GILANGNEWS.COM - Salah satu tersangka kasus perampokan dan pembunuhan di Pulomas, Jakarta Timur, Ridwan Sitorus alias Ius Pane (54), tiba di Bandara Halim Perdana Kusumah, Minggu (1/1/2017) sekitar pukul 14.00 WIB.

Ius tiba dengan menggunakan pesawat Citylink. Ius merupakan buronan yang diringkus polisi di Medan, Sumatera Utara, pada Minggu (1/1/2017) pagi.

Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan yang berada di lokasi menggunakan batik berwarna biru muda terlihat menyambut kedatangan Ius dan tim gabungan yang meringkusnya.

Iriawan terlihat memeluk Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Sapta Maulana Marpaung yang memimpin penangkapan Ius di Medan. Rombongan langsung masuk ke dalam sebuah ruangan. Sedangkan polisi terlihat mengawal ketat Ius dari pesawat hingga ruangan.

Ius terlihat mengenakan kaos garis-garis dan terus menunduk selama konferensi pers.

"Dengan demikian, tuntas semua pelaku (pembunuhan di Pulomas) sudah kami bisa ungkap semua," kata Iriawan seperti dilansir kompas.com.

Ius akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Jakarta. Polisi melakukan penangkapan saat Ius tengah berada di salah satu pul bus Antar Lintas Sumatera (ALS). Ius ditangkap tim gabungan dari Polrestro Jakarta Timur, Polresta Depok dan Ditkrimum Polda Metro Jaya.

Ius berperan penting dalam kasus pembunuhan di Pulomas. Dia terlihat menganiaya salah satu korban berdasarkan kamera CCTV. Selain itu, dia juga menyeret almarhumah Diona dan memukul dengan senjata api.

Adapun pelaku yang terlebih dahulu ditangkap adalah Ramlan Butarbutar dan Erwin Situmorang. Ramlan tewas ditembak, sedangkan Erwin mengalami luka tembak.

Sementara itu, Alfins Bernius Sinaga sudah ditangkap di Villamas Indah, Bekasi Utara, Jawa Barat. Perampokan di kediaman Dodi Triono di Pulomas diwarnai penyekapan dan menewaskan enam orang. Peristiwa itu terjadi pada Senin (26/12/2016).

Korban yang meninggal dalam peristiwa itu adalah Dodi Triono (59) selaku pemilik rumah, dua anak Dodi bernama Diona Arika (16) dan Dianita Gemma (9), Amel yang merupakan teman dari anak Dodi, serta Yanto dan Tasrok yang merupakan sopir keluarga.

Adapun korban selamat bernama Zanette Kalila (13), yang merupakan anak Dodi. Korban lain yang selamat adalah Emi, Santi (22), Fitriani, dan Windy.***


Sumber :
Editor :









Baca Juga Topik #Hukum & Kriminal
Loading...

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media


GilangNews




BERITA TERKAIT
TUILIS  KOMENTAR
Loading...
BERITA SEBELUMNYA