x
Polisi Imbau Masyarakat Waspada Penculik Anak
Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo.

Polisi Imbau Masyarakat Waspada Penculik Anak

Rabu, 22 Maret 2017 - 12:07:06 wib | Di Baca : 2232 Kali

PEKANBARU, GILANGNEWS.com - Belakangan publik digegerkan dengan beberapa kasus penculikan anak. Meski di Provinsi Riau masih belum terdengar, Kepolisian Daerah Riau tetap melakukan imbauan agar tetap waspada. Seperti yang disampaikan oleh Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo, Selasa (21/3).

‘’Di Riau sendiri belum ada ya untuk tahun ini namun begitu kami tetap mengimbau kepada masyarakat Riau untuk waspada,’’ ujar Guntur dilansir riaupos,co.

Adapun beberapa kewaspadaan yang harus ditingkatkan, kata Guntur lebih kepada perhatian orang tua terhadap anaknya. Seperti menanyakan keberadaan anaknya jika saja pulang agak larut. Selain itu yang terpenting orangtua haruslah tahu setiap kegiatan yang dilakukan oleh anaknya. ‘’Kalau mau pulang sekolah dipastikan, dijemput atau diketahui diantar sama siapa anaknya. Begitu juga kalau pergi les,’’ pesannya.

Ia juga menambahkan jika nanti para orangtua mendapati anaknya menujukan gejala menyimpang atau tidak pulang tanpa kabar langsung saja melaporkan ke kepolisian.

Sementara itu, Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi saat dikonfirmasi Riau Pos menyatakan hal yang sama.

Menurut dia peran penting orangtua sangat diperlukan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. ’’Peran orangtua wajib bagi anak-anak. Jangan sampai terjadi hal yang tidak di inginkan baru menyesal,’’ ujar dia.

Ia juga berpesan agar orangtua memberikan pengarahan kusus terhadap anak. Hal tersebut berguna sebagai antisipasi dan menjaga bilamana ada seseorang ingin berniat jahat. Seperti memberikan pelatihan pada anak, tidak mudah percaya kepada orang yang tidak dikenal.***


Sumber :
Editor :









Baca Juga Topik #Kasus
Loading...

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media


GilangNews




BERITA TERKAIT
TUILIS  KOMENTAR
Loading...
BERITA SEBELUMNYA