x
Anak Desa Jadi Calon Gubernur Riau, Kuncinya Pendidikan

Anak Desa Jadi Calon Gubernur Riau, Kuncinya Pendidikan

Ahad, 18 Februari 2018 - 11:43:35 wib | Di Baca : 2120 Kali

GILANGNEWS.COM - Pada Kampanye Dialogis Palon Firdaus-Ruli di Kerinci Kanan, Jalan Pertamina Km 73, Siak, Firdaus mengulas keberhasilan dirinya dari anak desa yang sukses menjadi Walikota Pekanbaru dan hari ini menjadi Calon Gubernur Riau.

"Saya anak ke 9 dari 14 bersaudara lahir di Desa Muara Uway Bangkinang. Ayah meninggal sejak saya sekolah, jadi saya tidak bisa lanjut kuliah karena biaya." sebut Firdaus, Sabtu 17 Februari 2018.

Loading...

Firdaus menjelaskan, selepas lulus STM dirinya bekerja menjadi tenaga honorer di Dinas Pekerjaan Umum (PU).

"Saya 4 tahun menjadi honorer, selepas itu baru diangkat jadi PNS. Alhamdulillah 32 tahun saya sudah bekerja di PU. Saya melanjut pendidikan berkat beasiswa negara hingga menjadi Doktor seperti sekarang ini." jelasnya.

Firdaus mengatakan bahwa tekad dan kemauan adalah modal yang kuat untuk maju dan sukses. Seperti disampaikannya, bahwa dia berasal dari keluarga yang kurang beruntung dan tinggal di desa.

"Bapak dan Ibu mungkin jauh lebih beuntung dari saya, tapi saya menyadari bahwa kesuksesan berasal dari pendidikan, maka dari itu saya akan memprogramkan sekolah gratis dari SD hingga SMA/SMK." ungkapnya disambut tepuk tangan dari masyarakat.


Sumber : visiriau.com
Editor : Septian Nandy









Baca Juga Topik #Politik
Loading...

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media


GilangNews




BERITA TERKAIT
TUILIS  KOMENTAR
Loading...
BERITA SEBELUMNYA