x
Rakerda TKD KIK Riau Insyallah Bisa Dihadiri Jokowi

Rakerda TKD KIK Riau Insyallah Bisa Dihadiri Jokowi

Senin, 26 November 2018 - 17:32:24 wib | Di Baca : 1906 Kali

GILANGNEWS.COM - Seiring dengan agenda Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tim Kampanye Daerah Koalisi Indonesia Kerja (TKD KIK) Provinsi Riau pada 8 Desember mendatang, Panitia Pelaksana (Panpel) Rakerda TKD KIK Riau mewacanakan kehadiran Presiden RI, Ir Joko Widodo.

Hal itu disampaikan Ketua Panpel Rakerda TKD TIK Provinsi Riau, Rinaldi didampingi Sekretaris Panpel, Jhon Romi Sinaga dalam jumpa pers bersama awak media di Laena Center terkait agenda Rakerda, Senin (26/11).

Loading...

"8 Desember 2018 itukan Pak Jokowi datang ke Riau dengan agenda penabalan gelar adat dari Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau. Berhubung TKD KIK Riau juga melaksanakan Rakerda, kami (Panpel, red) berupaya menghadirkan Pak Jokowi. Mudahan-mudahan Pak Jokowi berkenan hadir," ujar Rinaldi didampingi Jhon Romi Sinaga dan Wakil Ketua Panpel, Sitindaon.

Dijelaskan Rinaldi, pada Rakerda TKD KIK akan dibahas tentang strategi pemenangan Ir H Joko Widodo - Kyai Ma'ruf Amin selaku pasangan Capres-Cawapres RI 2019-2024 di Riau. Untuk diketahui, pada Pilpres 2014 lalu, Jokowi-Kalla memperoleh suara sebesar 1.342.817 atau 49,88 persen di Riau. Dengan landasan itu, TKD KIK Riau optimis pada Pilpres 2019 mendatang, pasangan Jokowi-Amin bisa meraih suara melampaui 60 persen dengan asumsi kepuasan masyarakat atas program pembangunan infrastruktur, pondasi-pondasi ekonomi dan program lainnya yang mempengaruhi hajat hidup banyak orang di Riau. 

"Kami optimis Jokowi-Amin menang di Riau. Apalagi, beberapa program pemerintahan Pak Jokowi pada 2014-2019 sudah dirasakan masyarakat Riau, seperti memaksimalisasi program Perhutanan Sosial sebanyak 1,4 juta Ha, selesainya pembangunan 1.163 unit rumah subsidi DP 1 persen bagi masyarakat berpenghasilan rendah di Kampar serta realisasi Tanah Objek Reforma Agraria (TORA) di Riau dengan potensi tanah seluas 409.925 Ha," bebernya.

Tak hanya itu, lanjut Rinaldi, beberapa program nasional pun difokuskan pemerintahan Jokowi-Kalla di wilayah Riau. Sehingga, memberi dampak baik bagi masyarakat Riau. Contohnya, maksimalisasi replanting lahan sawit seluas 25.423 Ha, pembangunan 131,5 KM jalan tol Pekanbaru-Dumai sebagai upaya percepatan ekonomi daerah, pengelolaan CPP Blok 100 persen oleh PT BSP, pengelolaan Blok Rokan oleh Pertamina yang tentunya akan meningkatkan Dana Bagi Hasil Pusat ke Riau, penjajakan sertifimasi tanah ulayat dan pembangunan kilang minyak mini di Klaster III Riau (Tonga, Siak, Pendalian, Langgak, West Area dan Kisaran.

"Nah, melalui beberapa program kerja stategis yang dapat dirasakan masyarakat ini kami yakin Jokowi-Amin bisa menang di Riau. Tentunya, selain keberhasilan itu, pada Rakerda nanti kami juga bakal mematangkan tim-tim yang ada demi hasil maksimal pada Pilpres 2019 mendatang," tutur Rinaldi.(GN)


Sumber : Septian Nandy
Editor :









Loading...

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media


GilangNews




BERITA TERKAIT
TUILIS  KOMENTAR
Loading...
BERITA SEBELUMNYA