x
Mantan Manajer Tim Lorenzo: Mustahil Ada Valentino Rossi Baru
Jorge Lorenzo sebut mustahil ada Valentino Rossi baru di MotoGP.

Mantan Manajer Tim Lorenzo: Mustahil Ada Valentino Rossi Baru

Kamis, 14 Februari 2019 - 18:23:43 wib | Di Baca : 1799 Kali

GILANGNEWS.COM - Mantan manajer Jorge Lorenzo di Yamaha, Wilco Zeelenberg, menganggap tidak akan ada pebalap yang bisa sehebat Valentino Rossi di ajang MotoGP.

Rossi akan menjalani musim ke-24 pada ajang MotoGP 2019. Meski sudah tidak muda, pebalap 39 tahun itu tetap dianggap sebagai salah satu pebalap favorit untuk merebut gelar juara dunia MotoGP musim ini.

Loading...

Zeelenberg mengaku kagum dengan sosok Rossi. Pria asal Belanda itu mengatakan tidak akan ada 'Valentino Rossi Baru' dalam sejarah balap motor Grand Prix.

"Saya pikir tidak akan mudah mencari Valentino Rossi yang lainnya. Dia pebalap spesial, kami semua tahu dia, dia melakukan hal luar biasa untuk olahraga ini," ujar Zeelenberg dikutip dari media.

"Mencari Rossi yang baru, saya pikir itu sesuatu yang mustahil. Tapi mencari pebalap yang mampu meraih kemenangan, jelas kami bisa melakukannya," sambung pria yang mengoleksi 11 posisi podium Grand Prix tersebut.

Zeelenberg musim ini dipercaya menjadi manajer tim SIC Yamaha Petronas, tim Asia Tenggara pertama yang tampil di ajang MotoGP. SIC Yamaha Petronas akan mengandalkan murid Rossi dari akademi VR46, Franco Morbidelli, dan pebalap asal Prancis Fabio Quartararo.

Morbidelli mengakhiri tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang dengan berada di posisi delapan setelah terpaut 0,902 detik dari Danilo Petrucci. Sementara Quartararo hanya mampu berada di posisi ke-16.

Seri pertama MotoGP 2019 akan berlangsung di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, pada 10 Maret mendatang.


Sumber : CNN Indonesia
Editor :









Baca Juga Topik #Olahraga
Loading...

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media


GilangNews




BERITA TERKAIT
TUILIS  KOMENTAR
Loading...
BERITA SEBELUMNYA