624 Warga Pekanbaru Bergabung Menjadi Anggota Partai PKS

Senin, 14 Oktober 2019

GILANGNEWS.COM – Ahlan wa sahlan, selamat bergabung menjadi keluarga besar Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Hal tersebut dikatakan Ketua Umum DPW PKS Riau Hendry Munief saat memberikan kata sambutan di acara T.O.PKS (Training Orientasi PKS) di Ball Room Grand Suka Hotel Pekanbaru, Ahad (13/10/2019). 

“MasyaAllah luar biasa, saya dapat laporan dari panitia, bahwa hanya dalam waktu 3 hari ini melalui sosial media jumlah yang mendaftar untuk hadir di acara T.O.PKS mencapai 624 orang. Jumlah ini belum termasuk yang hadir langsung tanpa mendaftar melalui registrasi sosial media. Ini merupakan karunia Allah yang luar biasa,” tuturnya. 

“Perlu kami sampaikan, bahwa TOP ini adalah mekanisme awal masuk sebagai anggota PKS, kemudian akan diberikan kartu tanda anggota, setelah itu bapak ibu akan dimasukkan ke dalam struktur DPC ataupun DPRa, namun ini sifatnya adalah pilihan,” lanjut alumni Universitas Kebangsaan Malaysia tersebut. 

Acara T.O.PKS juga akan diselenggarakan oleh seluruh DPD PKS di masing-masing Kabupaten yang ada di Riau. Di pekanbaru sendiri acara ini telah dua kali diselenggarakan, sebelumnya pada tanggal 6 Oktober 2019 DPC Marpoyan Damai sukses mengadakan acara T.O.PKS dengan dihadiri lebih dari 150 peserta.  

Acara T.O.PKS di Grand Suka hari ini semakin istimewa dengan kehadiran Tifatul Sembiring Ketua DPP PKS Wilayah Dakwah Sumbagut sekaligus Anggota DPR RI. Pria yang sering disapa pak Tif itu didampuk sebagai keynote speaker diacara tersebut.

Sedangkan yang bertindak sebagai pemateri adalah Imam Zamroni, yang menjelaskan tentang jati diri PKS. “Bersama PKS, potensi kita akan dikembangkan untuk berkontribusi menyelesaikan permasalahan ummat dan bangsa. Ladang amal peran kita di PKS sangat luas, sebagaimana keluasan islam,” tutur pria yang masuk ke Aula acara dengan menggunakan Motor Gede (Moge) miliknya.

Nurma Widya Sari salah seorang Anggota baru PKS yang mengikuti acara T.O.PKS mengungkapkan bahwa motivasinya mengikuti acara tersebut adalah ingin kenal lebih jauh tentang Partai Keadilan Sejahtera, yang belakangan ini menjadi pembicaraan media karena aksi Posko Asapnya.

“Saya melihat PKS ini sangat unik, contohnya saat bencana kabut asap kemarin, kita ketahui bersama bahwa PKS sangat serius membuka posko penanggulangan korban asap. Ini menyadarkan kami bahwa PKS ini memang tidak membeda-bedakan dalam melayani masyarakat,” ungkap gadis asal Rumbai tersebut. 

Selain dihadiri Ketua DPW PKS Riau dan jajarannya, tampak hadir Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani, Ketua DPD PKS Pekanbaru beserta jajarannya, Anggota DPRD kota Pekanbaru dan Propinsi Riau dari PKS. Hadir juga seluruh ketua DPC PKS kecamatan se-Pekanbaru.  

Hamdani MS. S. IP ketua DPRD Pekanbaru sekaligus sebagai sekretaris umum DPD PKS Pekanbaru, menyampaikan bahwa acara Training Orientasi Partai PKS ini merupakan pintu masuk masyarakat umum ataupun simpatisan menjadi kader dan anggota PKS.  

"Kami mengucapkan tahniyah dan selamat menjadi Anggota PKS secara resmi. Silahkan nantinya mengikuti kegiatan kegiatan yg diadakan oleh PKS. Selamat bergabung dalam keluarga besar PKS. selamat dan semoga bahagia dunia akhirat menjadi lebih banyak manfaat bagi lingkungan dan masyarakat," tuturnya.

Di hari bersamaan PKS Pelalawan juga mengadakan acara yang sama (T.O.PKS), yang dihadiri Anggota DPRD Propinsi Riau Markarius Anwar dan Pengurus DPW PKS Riau Raudhatul Firdaus sekaligus sebagai pemateri.***