Warga Minta Ali Suseno Perjuangkan Penambahan Sekolah Baru

Jumat, 08 November 2019

Anggota DPRD Kota Pekanbaru Ali Suseno Saat Berdialog Bersama Warga

GILANGNEWS.COM - Anggota DPRD Kota Pekanbaru Ali Suseno menggelar reses di Rt 05 Rw 04 Jalan Tapah Gg Pribadi, Kecamatan Marpoyan Damai. Diacara jemput aspirasi warga ini juga turut dihadiri Anggota DPRD Provinsi Riau Kasir.

Reses putera terbaik Kelurahan Tengkarang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru ini disambut antusias masyarakat, beragam aspirasi disampaikan oleh masyarakat kepada Ali Suseno, mulai dari persoalan sampah, banjir hingga persoalan penambahan atau pengadaan sekolah baru.

"Kita ucapkan terimakasih kepada bapak Ali Suseno putera terbaik Tankerang Barat yang kembali menemui masyarakat untuk menampung aspirasi, alhamdulillah selama ini beliau cukup peduli dan dekat dengan masyarakat tengakerang barat. Mudah-mudahahan beberapa persoalan yang mungkin jadi keluhan masyarakat bisa dijembatani oleh beliau dan dicarikan solusi," ucap Lurah Tangkerang Barat, Edy Wardina saat memberikan sambutan pada reses Ali Suseno, Kamis (7/11/2019)

Ali Suseno saat ditemui usai Reses memaparkan, bahwa ada beberapa aspirasi yang menjadi catatan dan perlu dijadikan prioritas oleh pihaknya di legislatif maupun ditingkat Pemerintah Kota Pekanbaru.

"Tadi ada keluhan masyarakat soal drainase, persoalan sampah dan yang paling penting itu tadi masyarakat meminta penambahan sekolah baru, karena selama ini kelurahan tangkerang barat ini warga yang anaknya usia sekolah dasar dan menengah tidak masuk rayon atau zonasi," tuturnya.

Untuk itu, Ketua DPC Partai Hanura Pekanbaru ini berencana mencarikan solusi untuk penambahan sekolah baru, dengan memanfaatkan lahan pujasera yang saat ini diketahui milik provinsi dan akan dilakukan komunikasi agar pihak provinsi mau menghibahkan tanah tersebut dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk fasilitas pendidikan.

"Pastinya kita inginkan masyarakat di Kelurahan Tangkerang Barat ini tidak lagi kesulitan memasukan anaknya sekolah. Kalau dibangun di lahan pujasera sangat terjangkau sekali oleh masyarakat dan cukup berjalan kaki saja. Makanya kita akan lakukan koordinasi dengan Pemrov Riau karena kita ketahui lahan ini milik provinsi," ujar Ali Suseno.

Sementara Anggota DPRD Provinsi Riau Kasir, menyebut, siap menjembatani permintaan masyarakat untuk penambahan sekolah baru dan rencana Ali Suseno untuk memanfaatkan lahan pujasera untuk dibangunkan fasilitas sekolah.

"Secepatnya kita akan cari tahu dulu terkait status lahan pujasera ini, apakah memang milik Pemrov atau sudah dihibahkan Pemerintah Pekanbaru, kalau milik Pemrov tentu saya yang paling terdepan untuk membantu memanfaatkan lahan tidur ini dibangun sekolah yang jauh lebih bermanfaat, terkait teknis dan mekanismen tentu kita akan tindaklanjuti lebih jauh," pungkasnya.