Astri Humairoh Juara 2, Pemilihan Bujang Dara Sonik Rohul 2019

Kamis, 14 November 2019

Astri Humairoh (kanan) sukses keluar sebagai juara 2 Dara, dan Adi Zamri Rohman juara 3 Bujang, dalam pemilihan Bujang Dara Sonik Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), tahun 2019.

GILANGNEWS.COM - Astri Humairoh, siswi SDN 13 Kecamatan Tambusai, Rohul, Riau, tidak dapat menyembunyikan kegembiraannya. Ini terjadi saat namanya masuk dalam daftar juara, pada final Bujang Dara Sonik Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), tahun 2019, Senin (11/11) lalu, .di Kantor Dinas Kebudayaan dan Prawisata Rohul.

Umai-sapaan akrabnya- dinobatkan sebagai juara 2, pemilihan Dara Sonik Rohul 2019. Sementara juara 1, milik siswi bernama Inaya Sofi Andira. Peringkat 3, diraih siswi Syaza Fairuz Sofriyadi.

Sambil mengumbar senyum, putri ketiga pasangan Nurbaiti S Sos dan Asmarudin ini, melangkah pelan di atas panggung podium juara. Tanpa canggung, gadis cilik ini melempar senyum sumringah kepada yang hadir.

"Alhamdulillah, prestasi ini saya dedikasikan kepada orangtua saya yang sudah memberi support penuh, serta Kepala Sekolah SDN 013 Hj Nurlenawati dan para majelis guru, dan masyarakat Dalu-dalu," aku Umai, saat berbincang dengan wartawan, Kamis (14/11/2019).

Sekadar diketahui, perhelatan Bujang Dara Sonik Kabupaten Rohul tahun 2019 digelar Ikatan Alumni Bujang dan Dara Rohul. Adapun peserta yang mengikuti event ini sebanyak 200-an, dari 16 Kecamatan se-Rohul.

Ada sekitar 50 orang anak-anak usia SD yang mengikuti finalis Bujang Dara Sonik ini kemarin. Para pemenang final ini dinobatkan sebagai Bujang Dara Sonik Kabupaten Rokan Hulu. Lalu apa target Umai ke depan?

"Saya akan konsen di dunia fashion ini, dan jika ada lagi perlombaan ke depannya, saya akan ikut," kata siswi manis yang hobi berdandan ini.

Ibu Umai, Nurbaiti S Sos juga senang atas prestasi yang diraih anaknya ini. Apalagi baru perdana tampil, langsung masuk daftar juara 2. "Kami selaku orangtua mendukung dan memotivasi nya. Bahkan sampai besar nanti, ini menjadi tanggung jawab kami," aku Nurbaiti.

Keberhasilan siswa dan siswi SDN 13 Tambusai ini di ajang Pemilihan Bujang Dara Sonik se Kabupaten Rohul, diapresiasi tinggi oleh Kepala Sekolah SDN 013 Tambusai Hj.Nurlena Wati.

"Ini tidak lepas dari bimbingan para guru. Terimakasih anak-anaku tersayang. Sebenarnya di SDN 13 ini, ada dua siswa dan siswi sukses juara. Daranya juara 2 dan yang Bujang nya juara 3.

Sekadar diketahui, untuk pemenang Bujang di ajang ini masing-masing juara 1 Muhammad shafa runi, juara 2 Rayhan Aguera Irawan, serta juara 3 Adi Zamri Rahman.