Bobby Soal Pilkada Medan: Yang Dinasti Itu Motivasinya

Rabu, 11 Desember 2019

Menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution menepis tudingan yang menyebut dia berusaha membangun dinasti politik lewat Pilkada Medan.

GILANGNEWS.COM - Menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution menepis tudingan yang menyebut dia berusaha membangun dinasti politik Jokowi lewat Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Medan.

"Kalau dibilang dinasti, bukan dinasti lah ya. Kita kan lihat semangatnya. Yang dinasti itu, mungkin motivasinya," kata Bobby, Rabu (11/12/2019).

Suami dari Kahiyang Ayu ini menyatakan sosok Presiden Jokowi merupakan sumber motivasi dan semangatnya.

"Yang dinasti dari mertua saya dinasti motivasinya, semangatnya. Kenapa? karena mertua saya kan, saya tidak bisa memuji sendiri, bisa dilihat sendiri gimana kerjanya, mngkin dinastinya dinasti itu aja," urainya.

Bobby menganggap tudingan dinasti politik tersebut tidak tepat. Ia mengklaim motivasinya maju Pilkada Medan adalah semangat untuk membangun Kota Medan.

"Tapi kalau dinasti politik, dinasti kekuasaan itu, untuk apa, lebih enak kita berkarya di.... kalau tujuannya untuk mencari kekuasaan itu, lebih enak kita
menjadi keluarga aja dari pada kita cemplung langsung," urainya.

Bobby resmi mendaftar ke PDIP untuk maju Pilkada Medan. Pilkada Medan 2020 diadakan untuk memilih Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan periode 2021-2024.

Bobby sejauh ini masih enggan mengungkap dari mana modal pemenangan dia kelak selama berkampanye di Medan.

"Kalau modal ya itu, kalau sekarang saya basicnya pengusaha, masalahnya nanti mau dilihat seperti apa, nanti tunggu, nanti apa, saya bakal kasi tempat bagaimana sih nanti kita bangun Medan, tinggal tunggu aja," bebernya.