Dipilih Jadi Ketua Wantimpres, Wiranto: Kamu Jangan Terlalu Banyak Nanya, Saya Belum Bekerja

Sabtu, 14 Desember 2019

Presiden Melantik Wantimpres.

GILANGNEWS.COM - Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto meminta wartawan jangan terlalu banyak bertanya terkait penunjukkan dirinya sebagai ketua dan anggota Wantimpres.

Wiranto mengatakan ia baru saja dilantik bersama delapan Wantimpres lainnya, dan belum mulai bekerja.

Usai dilantik di Istana, Jumat (13/22), Wiranto mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah memberikan kepercayaan untuk menjadi ketua merangkap anggota Wantimpres. Ia mengaku bersama anggota lainnya akan memberikan pikiran dan pertimbangan ke Jokowi.

"Semoga mudah-mudahan kami akan bekerja, mudah-mudahan kami bisa memberikan sumbang pikir dalam ruang yang mungkin berbeda dengan instrumen yang beliau sudah ada," kata Wiranto.

Lalu ia menolak pertanyaan-pertanyaan dari wartawan.

"Tapi gini loh, lebih baik kamu jangan terlalu banyak nanya. Saya belum bekerja. Hari Senin nanti saya baru bekerja, itu pun baru nanti serah terima dengan yang lama. Setelah itu baru saya akan bicara," ujarnya.

Menurut Wiranto, Wantimpres harus memahami betul jalan pikiran, keinginan, dan harapan Jokowi dalam menjalankan pemerintahan lima tahun ke depan.

Salah satu fokus Jokowi adalah membangun sumber daya manusia (SDM).

"Beliau ingin ada satu lompatan dari satu kurva ke kurva yang lain. Yan lebih cepat untuk maju ke negeri ini. Kita ikuti jalan pikiran Presiden. Memberi pertimbangan kan harus mengikuti jalan pikiran yang diberikan pertimbangan," papar Wiranto.