RS Al Islam Klarifikasi Soal Surat Kematian Lina Jubaedah

Sabtu, 11 Januari 2020

Makam Lina Jubaedah, mantan istri komedian Sule.

GILANGNEWS.COM - Rumah Sakit Al Islam Bandung menyatakan sudah mengeluarkan surat kematian untuk istri Teddy Pardiyana, Lina Jubaedah, yang meninggal pada Sabtu (4/1) lalu.

Namun, RS tidak menyebutkan penyebab kematian dalam surat, lantaran tidak ada tindakan medis yang dilakukan karena Lina telah meninggal dunia sebelum sampai di rumah sakit.

"Jadi, kondisinya sudah meninggal di perjalanan sebelum sampai rumah sakit," ujar Kepala Bidang Informasi dan Pemasaran RS Al Islam, Guntur Septapati saat dihubungi Jumat (11/1) malam.

Guntur menyatakan surat kematian mendiang mantan istri Sule tersebut sudah diberikan kepada keluarga. "Tidak ada penyebab karena datang ke rumah sakit sudah meninggal," katanya.

Adapun waktu meninggal Lina, kata Guntur, sekitar pukul 04.15 WIB. Selain itu, dia memastikan tidak ada permintaan autopsi dari keluarga.

"Yang jelas tidak ada permintaan pas hari itu," ucapnya.

Setelah dari rumah sakit, jenazah ibu dari penyanyi Rizky Febian kemudian dibawa ke rumah duka di Jalan Neptunus Raya, Kota Bandung, untuk disemayamkan. Selanjutnya jenazah disalatkan hingga

Teddy sendiri telah buka suara dan mempersilakan jika anak-anak hasil pernikahan Lina dan Sule ingin melihat surat tersebut.

"Kalau Iky (Rizky Febian--anak Lina dan Sule) minta dan neng Putri minta, tentu boleh. Karena mereka berhak," kata Teddy saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Jumat (10/1).

Teddy juga menyatakan tidak keberatan jika surat kematian digunakan untuk pemeriksaan penyidik.

Kematian Lina belakangan menjadi sorotan setelah Rizky membuat laporan ke Polrestabes Bandung yang menduga ada kejanggalan dari kematian ibunya karena melihat ada lebam di tubuh Lina.

Serangkaian tindak lanjut untuk pembuktian dilakukan polisi. Termasuk mendatangi rumah Teddy di Jalan Neptunus pada Rabu (8/1) hingga

Usai diautopsi, jenazah Lina lalu dipindahkan ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Nagrog.

Saat ini polisi terus mendalami laporan Rizky hingga akhirnya Teddy dan anak kedua Sule dan Lina dipanggil untuk dimintai keterangan terkait kematian Lina.