Cegah Virus Corona, PKB Riau Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Masjid

Kamis, 26 Maret 2020

GILANGNEWS.COM - Untuk membasmi virus corona, kader muda PKB Riau kembali lakukan bakti sosial penyemprotan disinfektan di rumah ibadah.

Kegiatan diawali dengan sasaran pertama di masjid Al Arif, jalan Padat Karya, Kelurahan Pematang Kapau Pekanbaru, Kamis (26/3/2020).

Bendahara DKW Garda Bangsa Yusafat Rendra mengatakan, virus corona atau Covid-19 ini merupakan makhkuk microba yang tidak kasat. Keberadaannya sulit dideteksi. Karena itu harus dilakukan pembasmian menyeluruh dan massiv.

"Virus ini jenis makhluk microba yang tidak kasat mata. Siapa yang positif terkena pun kita tidak tau. Terlebih menempel dibenda-benda yang sering kita sentuh, virus ini bisa bertahan hidup lama. Oleh sebab itu harus menyeluruh pembasmiannya," ujar tokoh Pemuda Riau.

"Bagi kader PKB, ini soal kemanuasian, kehadiran kita dalam upaya memerangi virus ini juga merupakan pengabdian untuk masyarakat sebagai wujud realisasi dari manhaj PKB yaitu politik kehadiran," lanjut mantan presiden UIR ini.

Pengurus Masjid Al Arif HM Sanusi mengucapkan terima kasih atas kehadiran PKB yang melakukan penyemprotan disinfektan.

"Saya mewakili pengurus dan jemaah mengucapkan terima kasih atas kehadiran PKB memberikan pelayanan berupa penyemprotan disinfektan. Semoga Allah membalas kebaikan PKB dan kita semua dilindungi dari penyakit virus corona ini," cakap Sanusi.