Kapolresta Pekanbaru Akan Tindak Tegas Personil yang Main Game Pokemon Go Saat Dinas

Kamis, 21 Juli 2016

ilustrasi

PEKANBARU - Heboh dengan game online Pokemon Go membuat resah Kapolresta Pekanbaru  Kombes Pol Tonny Hermawan, bahkan pihaknya akan melakukan tindakan tegas apabila anggotanya kedapatan bermain game ini disaat dinas, Hal tersebut disampaikan langsung oleh Wakapolresta AKBP Ady Wibowo.

"Memang saat ini menjadi trend meski saya sendiri belum mengetahui bagaimana-bermainnya, tetapi jika memang membuat kinerja anggota menurun maka kita akan lakukan razia handpone personil. Malah jika perlu akan kita berikan sanksi disiplin," ungkapkannya langsung saat dijumpai diruang kerjanya, Kamis (21/7) siang.

Pria yang kerap dipanggil Tibo ini mengaku jik perintah Kapolda Riau agar anggota Polri tidak ada yang bermain game pokemon Go atau game lainya saat dinas. Karena sangat mengganggu pelayanan terhadap masyarakat.

"Surat perintah agar anggota tidak memainkan game ini telah di edarkan secara tertulis, dan berarti sudah menjadi atensi dari pimpinan," terangnya.

Wakapolresta menambahkan jika razia terhadap anggotanya soal game Pokemon Go akan digelar sewaktu-waktu. Pihaknya tak ingin tugas Kepolisian menjadi kurang optimal terlaksanakan hanya gara-gara pengaruh game Pokemon Go.

" Jika ada anggota yang menginstal game Pokemon, siap-sap saja. Tidak mengejar ayam lagi kita suruh, tapi kita kurung kaya ayam," jelasnya sambil tertawa.(DF)