Lagi Asik Pesta Sabu, Seorang Perempuan dan Tiga Laki-laki Diamankan Polisi di Mandau

Ahad, 01 Oktober 2017

DURI, GILANGNEWS.com - Sudah berulang kali Kepolisian Sektor (Polsek) Mandau melakukan penangkapan terhadap pengedar narkotika jenis sabu. Namun, hal itu tidak juga membuat jera sejumlah orang yang tetap tergiur menjalankan bisnis haram tersebut.

Tim Opsnal Polsek Mandau mengamankan seorang perempuan inisial OF dan tiga laki-laki berinisial AV (30), Id (39), dan YS. Ketiganya diamankan polisi di Jalan Hangtuah, Kelurahan Duri Barat, Kecamatan Mandau, Bengkalis, Riau, saat sedang asik pesta sabu-sabu, Sabtu (30/9/2017) sekira pukul 15.30 WIB.

Awalnya polisi melakukan penyelidikan terhadap AV yang diduga merupakan bandar narkotika jenis sabu. AV ditangkap di rumahnya di Jalan Hangtuah, setelah polisi yakin di tempat kejadian perkara tersebut AV mengantongi sabu.

Kapolres Bengkalis, AKBP Abas Basuni saat dikonfirmasi melalui Kapolsek Mandau, Kompol Ricky Ricardo, membenarkan penangkapan tersebut. Saat dilakukan penggeledahan polisi menemukan 16 paket sabu.

"16 paket sabu seharga Rp6.800.000 itu disimpan AV dalam kantong celana yang dipakainya. Kita juga mengamankan 1 set alat isap sabu dari Id yang dibelinya dari AV," beber Kompol Ricky.

Tim opsnal juga mengamankan barang bukti lainnya, masih dikatakannya, seperti sebuah timbangan digital, sebuah handphone, uang sebanyak Rp900 ribu, 3 bungkus besar plastik pembungkus sabu, dari AV. Sedangkan dari tangan Id, OF dan YS, masing-masing sebuah handphone.

"Pemilik rumah berinisial YS juga ikut diamankan karena sedang bersama-sama dalam rumah tersebut. Saat ini keempatnya dan barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Mandau guna penyidikan lebih lanjut," ujar Kompol Ricky. ***