Resmi Mempan RB Larang ASN Main Game Virtual

Kamis, 21 Juli 2016

PEKANBARU - Demam permainan games virtual seperti Pokeman melanda di Indonesia beberapa minggu ini, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokirasi (Menpan RB), Yudi Chrisnandi, mengeluarkan surat edaran tentang larangan bermain game virtual berbasis GPS di lingkungan Pemerintahan.

Surat tersebut dikeluarkan pada, Rabu (20/7) dengan nomor B/2555/M.PANRB/07/2016. Dalam surat edaran tersebut dibunyikan, sebagai bentuk kewaspadaan nasional dan mengantisipasi timbulnya potensi kerawanan dan kerahasiaan instalasi pemerintah, serta menjaga produktivitas dan disiplin Aparatur Sipil Negara.

"Bersama ini kami sampaikan kepada para pimpinan di satuan kerja masing - masing untuk melarang Aparatur Sipil Negara (ASN) bermain game virtual berbasis Global Positioning System (GPS) di lingkungan instansi pemerintah. Sehubungan dengan hal tersebut, agar para Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) dilingkungan masing - masing untuk melakukan pemantauan dalam pelaksanaannya," sebut Menpan RB, Yudi Chisnandi didalam surat edaran tersebut.(RS)