Terlindas Mobil Dalmas, Yuni Anggota Satpol PP Meranti Meninggal Dunia

Sabtu, 14 Oktober 2017

SELATPANJANG, GILANGNEWS.com - Yuni, salah satu anggota Korsik Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kepulauan Meranti meninggal dunia. Warga asal Desa Tanjung Kulim itu tanpa sengaja terlindas mobil Dalmas Satpol PP oleh koleganya.

Peristiwa nahas ini terjadi di dalam pekarangan kantor Satpol PP, Jalan Merdeka, Selatpanjang sekitar pukul 08.00 wib pagi.

Kejadian menimpa wanita berjilbab itu bermula saat seluruh Anggota Satpol PP sedang melaksanakan apel secara rutin, pada Jum'at (13/10/2017) di kantor Satpol PP.

Saat apel pada setiap jum'at juga dimanfaatkan oleh Anggota Korsik untuk latihan untuk pelaksanaan apel Senin di halaman kantor Bupati nantinya.

Setelah apel selesai, seluruh Anggota Satpol melaksanakan kegiatanya masing-masing. Sementara seluruh Anggota Korsik memasukkan seluruh peralatannya ke dalam mobil Dalmas Satpol PP untuk dibawa ke Kantor Bupati.

"Rencananya mobil akan dimasukkan ke garasi sebelum menuju ke Kantor Bupati. Saat itu Yuni sedang duduk main handphone tepat persis di depan mobil Dalmas," kata Kepala Satpol PP Kepulauan Meranti, Joko Surianto Selamat SH MM yang dikonfirmasi Jum'at siang.

Mobil tersebut, kata Joko dikemudikan oleh Suhadi, Anggota Satpol PP. Namun saat itu tiba-tiba saja mobil tersebut meluncur kencang dan menabrak Yuni yang sedang asik main hp tadi.

"Saat mobil dihidupkan, mungkin giginya sudah masuk, dan tiba-tiba saja menabrak Yuni yang sedang duduk tak jauh di depan mobil. Saat itu sempat diteriakkan oleh anggota lain agar segera lari, tapi sudah terlambat. Yuni ditabrak dan terlindas oleh mobil Dalmas," terang Joko.

Saat itu juga Yuni langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selatpanjang di Jalan Dorak. Namun nyawanya tak dapat ditolong lagi. "Bagian kepalanya dan badannya ikut terlindas. Jadi sangat na'as," akunya lagi.

Kasatpol PP Kepulauan Meranti itu juga menuturkan, setelah dinyatakan meninggal, jenazah Yuni langsung dibawa dan diantar ke rumah keluarganya di Desa Tanjung Kulim Kecamatan Merbau untuk dikebumikan.

"Ini musibah yang terjadi. Kita sampaikan ni merupakan kecelakaan saat bertugas," ucapnya.