Ini Pendapat Jokowi Bila Maju 2 periode

Senin, 25 Juli 2016

Presiden Jokowi blusukan di Kota Serang

Gilangnews.com - Dalam silaturahmi nasional sekaligus halal bi halal, ketua panitia pelaksana Michael Umbas menyampaikan di depan Jokowi bahwa pihaknya siap mendukung Jokowi dalam Pilpres untuk periode kedua. Apa respons Jokowi?
 
"Dua tahun saja belum sampai," ucap Presiden Jokowi singkat kepada wartawan usai acara di Wisma Serbaguna, Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (24/7/2016) malam.
 
Dalam paparan saat acara, Jokowi sempat mengajak para relawan, umumnya masyarakat untuk bersama-sama mengawal program pemerintahan yang dipimpinnya. Namun Jokowi tak menyinggung soal pemerintahan periode selanjutnya.
 
"Saya ajak bapak ibu saudara-saudara sekalian, relawan, untuk bergerak bersama-sama mengawal perubahan yang akan kita lakukan. Kalau ada yang belum betul, bisikkan ke saya," ujar Jokowi.
 
"Kalau ada di instansi di kementerian yang perlu diperbaiki di sebelah mana, direktorat jenderal mana, bisikin saya. Kalau ada di daerah-daerah yang kira-kira memerlukan bantuan perbaikan, juga tolong diinfokan ke saya. Karena mengawal perubahan ini adalah pekerjaan kita semuanya," imbuhnya.
 
Jokowi juga sempat menyampaikan beberapa capaian kinerja yang sedang dilakukan pemerintah, terutama bidang ekonomi dan infrastruktur. Tapi Jokowi mengingatkan bahwa semuanya perlu waktu.
 
"Saya jadi Presiden belum ada dua tahun loh, jangan semuanya dikejar minta selesai cepat-cepatan, semuanya perlu waktu. Tapi bahwa rel yang kita lalui harus sudah benar dulu, itu yang kita betulkan. Kalau relanya sudah betul, kecepatan kita dorong," tutur Jokowi.
 
"Memang situasi global tak memberi dukungan pada percepatan itu, tapi begitu ekonomi dunia baik, kondisi kita baik, saat itu kita kejar dengan speed tinggi," imbuhnya.
 
Sebelumnya, ketua Panitia Pelaksana Silatnas, Michael Umbas dalam sambutannya di hadapan Jokowi menyatakan dukungan relawan mengawal program Jokowi hingga habis masa jabatan 2019 dan berlanjut di periode kedua.
 
"Kita akan mengawal pemerintahan sampai 2019, dan akan dilanjutkan pada periode selanjutnya," kata Michael Umbas.
 
Hadir Presiden Jokowi dan sejumlah menteri serta politisi. Yaitu MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi, Menteri Perdagangan Thomas Lembong, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dakhiri, Menteri Komunikasi Rudiantara, Menteri Perindustrian Saleh Husin, dan Menko Maritim Rizal Ramli. 
 
Kemudian Wantimpres yang juga politisi PDIP Sidarto Danusubroto, dan ketua DPR Ade Komarudin. Sementara politisi yang hadir ada ketua umum Hanura Wiranto, Ketua DPP Hanura Nurdin Tampubolon, ketua DPP PKB Maman Imanulhaq, ketua umum PPP Romahurmuziy dan lainnya.
 
Sementara relawan yang hadir berasal dari Bara JP, Projo, Seknas Jokowi, Almisbat, Jokowi Mania, Solmet Jokowi, Arus Bawah Jokowi, Duta Jokowi, Kawan Jokowi, Jasmev, Komunitas Alumni Perguruan Tinggi, Sekber Jokowi, GRI, RKIH, Kabar Nawacita, EP For Jokowi, Gerak Indonesia, RPJB, JNIB, Kornas Jokowi, JPKP, Jaman, GK Center, Forkami.
 
"Salam dua periode!" kata Michael menutup sambutannya lalu turun dari podium kembali ke tempat duduknya di samping Jokowi.[P]
 
Sumber Detik.com