Relawan "Memanggil" Risma untuk Ikut Pilkada DKI 2017

Ahad, 31 Juli 2016

Relawan Tri Rismaharini, Jaklovers, melakukan aksi untuk memanggil Risma ikut Pilkada DKI 2017.

Gilangnews.com - Relawan Tri Rismaharini di Jakarta, Jaklovers, kembali menyuarakan dukungan mereka untuk Risma di Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jalan Medan Merdeka Barat, Minggu (31/7/2016).
 
Ketua tim media Jaklover, Hendi Wijanarko, mengatakan bahwa aksi mereka hari ini dilakukan untuk memanggil Risma agar mau ikut Pilkada DKI 2017.
 
"Misi kita adalah memanggil Bu Risma agar mau ke Jakarta. Dengan seperti ini harapannya masyarakat Surabaya tahu kalau Jakarta membutuhkan Bu Risma," ujar Hendi ketika ditemui usai aksi.
 
Aksi ini dilakukan dengan berjalan kaki sambil mengenakan kaus oranye bertuliskan "Gue Jalkovers".
 
Puluhan orang relawan membawa sapu lidi untuk menyapu jalan juga sebagai bentuk aksi. Mereka juga mengumpulkan sampah di area car free day.
 
Hendi juga mengatakan, kelompok relawan ini tidak berafiliasi dengan partai politik tertentu.
 
Kelompok yang didirikan oleh Neno Warisman ini menggaet anak-anak muda sebagai relawannya.
 
"Jadi kita dari masyarakat Jakarta saja. Intinya kami melihat bahwa Jakarta itu akan lebih baik kalau dipimpin oleh Bu Risma. Beliau tegas tapi enggak keras," ujar Hendi.
 
Risma sendiri merupakan kader PDI-Perjuangan. Saat ini, PDI-P masih menjalankan beberapa mekanisme untuk menentukan calon gubernurnya.
 
PDI-P merupakan partai dengan perolehan 28 kursi di DPRD DKI. Dengan kursi sebanyak itu, PDI-P bisa mengusung sendiri calon gubernur dan wakil gubernurnya sendiri. [P]
 
Sumber Kompas.com