Dalam Dua Minggu Ini, 20 Hektar Lahan di Inhu Terbakar

Rabu, 17 Agustus 2016

Kebakaran Lahan di Kualu Kampar - Kebakaran lahan kembali terjadi di kawasan Kualu, Kabupaten Kampar, Minggu (14/8/2016). Berdasarkan data dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru, jumlah titik panas di Provinsi Riau mengalami pen

Gilangnews.com - Luas lahan yang terbakar di Kabupaten Inhu selama dua minggu belakangan sudah mencapai 20 hektar. Data ini diterima dari Paur Humas Polres Inhu, Iptu Yarmen Djambak.
 
Yarmen menjelaskan bahwa seminggu lalu, tim gabungan juga turun ke lokasi kebakaran lahan di Desa Penyaguhan, Kecamatan Batang Gansal, Inhu. Luas lahan yang terbakar saat itu seluas 10 hektar. Menurut Yarmen lokasi yang terbakar di Kecamatan Batang Gansal tersebut merupakan lahan milik warga atas nama Sujar dan Kelompok Tani Haji Tani.
 
"Kita menindaklanjuti kebakaran lahan tersebut dengan meminta keterangan dari pemilik lahan," ujar Yarmen, Selasa (16/8/2016).
 
Kemudian minggu ini, kebakaran lahan kembali terjadi di Desa Pulau Gelang, Kecamatan Kuala Cenaku, Kabupaten Inhu. Yarmen menyebutkan luas lahan yang terbakar mencapai 10 hektar.
 
Hingga kini perkara kebakaran lahan yang terjadi di Inhu masih dalam penyelidikan kepolisian. 
 
[P]
 
Sumber Tribun