Nasional

Ke Kudus UAS Akan Tetap Hadir, Tapi Agenda Pengajiannya Dianulir

Poster Tablig Akbar Ustaz Abdul Somad di Kudus.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Ustaz Abdul Somad (UAS) rencananya akan mengisi tablig akbar di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Selasa (8/10/2019) malam nanti. Namun rencana itu dibatalkan mendadak oleh panitia dengan alasan 'demi kemaslahatan bersama'.

Dari poster yang terpajang maupun yang tersebar di media sosial, UAS akan mengisi tablig akbar dengan tema 'Urip Iku Urup'. Acara rencananya digelar di Pondok Pesantren Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) Al Achsaniyyah Jalan Mayor Kusmanto, Desa Pedawang, Kecamatan Bae, Kudus.

"Ya hadir kunjungan saja, tapi tablig akbar ditiadakan," kata Pengasuh Ponpes Al Achsaniyyah Kudus, KH Moh Faiq Afthoni. "Demi kemaslahatan bersama," jelasnya.

Meski begitu, dia memastikan UAS tetap akan hadir di pondok pesantrennya. Namun UAS datang hanya untuk berkunjung dan meletakan batu pertama pembangunan ruang keterampilan anak-anak di ponpes tersebut.

Loading...

Pihak panitia, lanjut Faiq, juga telah memberitahu UAS terkait batalnya agenda tablig akbar.

Batalnya tablig akbar di Kudus kali ini merupakan kali kedua untuk UAS. Sebelumnya UAS juga batal menggelar ceramah di Kudus pada tahun lalu.

Polres Kudus juga membenarkan adanya pembatalan agenda tablig ulama kenamaan asal Riau tersebut. Kapolres Kudus, AKBP Saptono, mengaku telah mendapatkan pemberitahuan pembatalan tersebut.

"Sudah diberikan surat, Mas. Untuk pembatalan acara tersebut," kata Kapolres Kudus.

Disinggung apakah panitia turut memberitahukan alasan yang melatarbelakangi pembatalan UAS di Kudus kepada polisi? Saptono mempersilakan untuk tanya langsung panitia.

"Tanya panitia langsung," ungkapnya. "Sudah dikomunikasikan dengan pihak panitia," imbuh Saptono.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar