MTQ Riau ke 35 di Pekanbaru

Tuan Rumah Tunggu Kafilah di Batas Kota

Wakil Walikota H Ayat Cahyadi menerima bendera bendera kafilah Rokahilir dari Ka Kemenag Rokanhilir H Agustiar
Gilangnews.com - Rangkaian kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur-an (MTQ) Prov Riau ke 35 di Pekanbaru, Sabtu pagi (8/10/2016) yang diawali dengan penyambutan kafilah dari Kabupaten Kota se-Riau, yang dilaksanakan di Halaman Kantor Walikota Pekanbaru, dengan kafilah pertama  dari Kabupaten Rokanhilir.
 
Kedatangan Kafilah  Rokanhilir yang dipimpin langsung oleh Ka Kemenag H Agustiar tersebut disambut oleh Wakil Walikota H Ayat Cahyadi dengan pemasangan sal kehormatan, dilanjutkan dengan acara seremoni penyambutan, dan pengibaran bendera kafilah.
 
Wakil Walikota Pekanbaru dalam sambutan singkatnya menyampaikan ucapan selamat datang atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Pekanbaru.
 
“Selamat datang kepada seluruh kafilah di Kota Pekanbaru, Bumi Bertuah yang sedang berbenah mewujudkan Kota metropolitan yang Madani, semoga para kafilah, baik perserta maupun ofisial senantiasa sehat serta dapat mengikuti seluruh rangkaian MTQ di Kota Pekanbaru. Pekanbaru siap menjadi tuan rumah yang baik bagi tamu-tamu kami yang sudah pasti akan selalu mencari sisi positif di Kota Pekanbaru ini,’’ ungkap Ayat Cahyadi.
 
Sementara itu Pimpinan Kafilah Rokanhilir H Agustiar dalam sambutanya menyampaikan ungkapan terimakasih yang sangat dalam kepada Pemerintah Kota Pekanbaru yang telah memberikan sambutan yang luar biasa atas kedatangan Kafilah Rokanhilir.
 
“Sambutan sangat luar biasa, kami sangat berterimakasih, kami sudah ditunggu  dan disambut di perbatasan Kota Pekanbaru di gerbang dari arah Rokanhilir tepatnya di kawasan Rumbai-Minas, selanjutnya dipandu ke jantung Kota, sampai di kantor Walikota, kami pun disambut dengan kompang dan disuguhi sambutan kehormatan pula,’’ ujar Agustiar.
 
Usai penaikan bendera, kafilah Rokanhilir diarahkan ke aula kantor Walikota untuk registrasi  e-MTQ, yang selanjutnya, tim penyambut tamu Pekanbaru menyambut kafilah Bengkalis yang dipimpin oleh Ka Kemenag H Suwarto, dengan jumlah peserta 33 orang dan oficial 20 orang. Kedatangan Kafilah Bengkalis ini  disambut oleh Kadispora M Yusuf dengan acara dan seremoni yang sama.
 
Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru M Noer selaku ketua Umum MTQ menyebutkan bahwa penyambutan  Kafilah tersebut sudah diagendakan dari pagi hingga sore nanti.
 
“Kafilah kita tunggu di gerbang kota atau perbatasan, kita pandu ke kantor walikota, untuk seremoni resmi penyambutan, selanjutnya diantar ke hotel atau penginapan kafilah yang sudah di sediakan,’’ ujar Ketua Umum MTQ Provinsi Riau ke 35 tersebut. (HMS)
 
 


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar