Riau

3 Fraksi Tak Dapat Kursi Pimpinan AKD, Eet: Pasti Mengganggu

Ketua DPRD Riau, Indra Gunawan Eet.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Ketua DPRD Riau, Indra Gunawan Eet menceritakan apa yang terjadi dengan pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) periode 2019-2024. Dimana ada tiga fraksi tidak hadir pada paripurna tersebut.

Tiga fraksi tersebut adalah Fraksi PAN, Fraksi Gerindra dan Fraksi PKS. 

Kepada wartawan Eet membeberkan, sebelum paripurna pimpinan DPRD sudah berupaya melakukan lobi-lobi beberapa hari yang lalu. Bahkan hingga sore hari menjelang paripurna saat malam tadi, sudah hampir ada titik temu.

"Teman-teman dari 3 fraksi itu masih minta bersabar kepada 5 fraksi. Saya sebagai pimpinan DPRD kan hanya bisa dari awal berupaya menskors sidang itu agar bisa kembali dilakukan lobi politik, masih ada jalan lah. Akan tetapi 5 fraksi tidak sabar," papar Eet.

Loading...

Memang, sambung Eet, dalam forum paripurna, melakukan skors itu harus ada landasannya, tidak bisa serta merta di skors begitu saja.

"Yang jelas, tiga fraksi ini pasti ada rasa kekecewaan, tidak dilibatkan dalam unsur pimpinan di AKD tersebut, tapi dalam dinamika politik itu biasa. Tapi kan ini tidak permamen, di dalam Tatib juga nanti ada perubahan," kata Eet lagi.

Ia mengaku sedikit merasa kecewa sebagai pimpinan dalam memimpin paripurna. Bahkan ia mengatakan dapat dilihat dalam paripura ia 'diserang', akan tetapi itulah politik.

Disinggung mengenai apakah nantinya tiga fraksi yang tidak mendapatkan posisi strategis di AKD ini akan mengganggu stabilitas di DPRD Riau sendiri, Eet membenarkan prediksi tersebut.

"Pasti mengganggu, kita kan ingin perjalanan dari kolektif kolegial 65 ini nyaman, ibarat pesawat itu soft landing dia. Tapi ya ini lah, kita lihat lah nanti kedepan perkembangannya," tukasnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar