Hukrim

Polresta Pekanbaru Buru Pelaku Calon SIM di RSDC

Illustrasi
Loading...
Gilangnews.com - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Porlesta Pekanbaru terus melakukan penyelidikan mendalam terkait dugaan kasus pencaloan Surat Izin Mengemudi (SIM) di RSDC (Riau Safety Driving Course) Rumbai.
 
Bahkan, data yang dirangkum dari pihak kepolisian, sudah ada dua laporan polisi akibat ulah para calo SIM yang meresahkan masyarakat Kota Pekanbaru.
 
Selain mahasiswa, Grend Poldi (24) yang tertipu calo saat mengusurs SIM A. Seorang karyawan swasta, Afrizal (33) juga mengalami hal serupa saat mengurus SIM C di RSDC Rumbai.
 
Kronologisnya hampir serupa, Afrizal yang saat itu memarkirkan sepeda motornya di bawah jembatan Leighton III, Jumat (7/10/2016) lalu, didatangi pelaku yang menawarkan jasa pengurusan SIM dengan cepat.
 
Korban yang ingin mengurus SIM C akhirnya menyerahkan uang Rp200 ribu kepada pelaku. Tapi, SIM milik korban belum selesai hingga korban membuat laporan ke Polresta Pekanbaru.
 
Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Bimo Ariyanto SH SIK mengatakan, pihaknya sudah melakukan penyelidikan mendalam dan juga memeriksa keterangan sejumlah saksi.
 
"Saat ini baru ada dua laporan, untuk identitas pelaku sudah kita kantongi. Kita kumpulkan bukti-bukti dulu terkait kasus pencaloan ini, jika sudah cukup, pasti pelaku kita ringkus," tegas Kasat.***
 
Sumber: Goriau.com


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar