Dunia

Momen Repsol Honda Butuh Duet Maut Marquez-Lorenzo

Repsol Honda bakal menjalani misi berat untuk jadi juara dunia kategori tim.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Repsol Honda butuh kolaborasi Marc Marquez dan Jorge Lorenzo demi bisa mengamankan titel juara dunia untuk kategori tim di MotoGP 2019.

Repsol Honda berhasil mengantar Marquez menjadi juara dunia MotoGP 2019. Marquez mengunci gelar juara dunia dengan MotoGP 2019 masih menyisakan empat seri.

Setelah mengamankan gelar juara dunia pebalap, Marquez dan Honda kini berburu dua gelar juara dunia di dua kategori tersisa, yaitu pabrikan dan tim.

Untuk kategori pabrikan, Honda ada di atas angin dengan nilai 331 poin. Honda unggul 77 poin atas Ducati yang ada di posisi kedua.

Loading...

Di atas kertas, pencapaian Marquez di MotoGP Jepang bisa mengamankan status juara dunia untuk pabrikan.

Misi terberat Marquez dan Honda di sisa MotoGP 2019 adalah memenangkan gelar juara dunia untuk kategori tim. Repsol Honda saat ini masih bertengger di urutan kedua dengan koleksi 358 poin, tertinggal 19 poin dari Mission Winnow Ducati.

Perolehan poin Ducati didapat oleh kinerja apik dua pebalap, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci.

Sementara itu Jorge Lorenzo tidak banyak memberikan kontribusi untuk Repsol Honda. Lorenzo tak mampu finis di posisi 10 besar di musim ini dan secara keseluruhan hanya memberikan sumbangan 23 poin.

Ketika Lorenzo absen, Stefan Bradl memberikan sumbangan 16 angka untuk Repsol Honda.

Dengan empat seri tersisa, Repsol Honda tak bisa hanya berharap dari Marquez sebagai tambang angka. Lorenzo juga harus bisa memberikan poin lebih baik bagi Honda.

Pada musim lalu, Repsol Honda jadi juara dunia tim dengan komposisi pebalap Marquez dan Dani Pedrosa.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar