Legislator

Baru Sebulan Dilantik, Legislator Ini Berniat Ikut Pilkada Meranti 2020

Loading...

GILANGNEWS.COM - Dua legislator Kepulauan Meranti, Pauzi SE dan M Khozin, berniat untuk ikut dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020. Padahal, keduanya baru sebulan dilantik menjadi wakil rakyat periode 2019-2024.

Pauzi yang merupakan Politisi Golkar datang ke Nasdem Kepulauan Meranti didampingi M Khozin Politisi PAN. Mereka diantar oleh Bendahara DPD Golkar H Ata, Sekretaris Golkar T Rahim, Sekretaris DPD PAN Ardiansyah, Wakil Ketua Sopandi dan Erwan, serta beberapa orang lainnya.

Pauzi mengambil formulir untuk bakal calon (Balon) bupati, sedangkan M Khozin sebagai Balon wakil bupati. Kedua wakil rakyat ini berencana ingin maju sepaket pada Pilkada 2020 untuk Kabupaten Kepulauan Meranti.

Diwawancara usai dari Nasdem Meranti, Pauzi SE memaparkan alasan ikut Pilkada 2020. Menurutnya, ini merupakan komitmen untuk melanjutkan pembangunan di Kota Sagu. "Niatnya tetap ingin membangun. Kalau di eksekutif, kan peluang (membangun-red) lebih besar," kata Pauzi, Rabu (16/10/2019).

Loading...

Pauzi dan Khozin tak khawatir penilaian negatif dari masyarakat yang telah memilihnya sehingga menjadi anggota DPRD Meranti. Mereka berharap konstituen tetap memberikan dukungan dan kepercayaan demi pembangunan ke depannya, sebagaimana harapan bersama.

Ketika disinggung apakah pasangan berjargon Paizin ini juga akan melakukan pendekatan ke partai lain, Pauzi menegaskan itu tidak akan dilakukan. Sebab, dengan jumlah kursi yang diperoleh pada Pileg 2019, mereka sudah memenuhi syarat untuk menjadi calon bupati dan calon wakil bupati.

"Tergantung partai, kalau kursi (Golkar dan PAN) sudah cukup. Kita tunggu keputusan partai," ujar Pauzi.

Pada Pileg 2019 di Kepulauan Meranti, PAN berhasil meraih 5 kursi dan Golkar meraih 4 kursi. Sementara untuk ikut Pilkada masing-masing pasangan calon harus didukung minimal 6 kursi.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar