Riau

Resmikan Gedung Baru Kejati Riau Jaksa Agung: Manfaatkan Kejaksaan untuk Mencari Keadilan

GILANGNEWS.COM - Jaksa Agung, HM Prasetyo, telah meresmikan gedung baru Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau, Kamis (17/10/2019). Dia meminta masyarakat untuk memanfaatkan kejaksaan sebagai tempat mencari keadilan.

"Saya berharap kepada segenap masyarakat, manfaatkan kejaksaan sebagai tempat mencari keadilan," ujar Prasetyo, usai acara peresmian gedung baru Kejati Riau.

Prasetyo mengatakan, gedung baru Kejati Riau dibangun dengan kokoh dan tegak. Hal itu juga harus sebanding dengan penegakan hukum dan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

"Dengan tegak dan kokohnya gedung ini (Kejati Riau) tentu kokoh dan tegak penegakan hukum di Wilayah Riau," pesan Prasetyo.

Peresmian gedung baru Kejati Riau menjadi suatu kebahagiaan sendiri bagi Prasetyo dan jajaran kejaksaan di Riau. Proses pembangunan gedung senilai Rp 129 miliar ini telah dilakukan sejak pertengahan 2018.

"Saya letakkan batu pertama pada akhir 2018. Syukur diresmikan dengan hasil membanggakan," ucap Prasetyo.

Keberadaan gedung baru ini diharapkan berbanding lurus dengan semangat kerja, etos kerja termasuk prestasi kerja dari jajaran Kejati Riau. Terwujudnya pembangunan berkat kerja sama dan koordinasi semua pihak.

Pembangunan gedung baru Kejati Riau menggunakan dana hibah dari Pemerintah Provinsi Riau 2018-2019 dengan total anggaran Rp 129 miliar. Proyek dikerjakan oleh PT Hutama Karya.

Gedung baru Kejati Riau memiliki dua bangunan utama, ditambah satu unit gedung serbaguna dengan total luas mencapai 11.535 meter persegi. Gedung utama ada tujuh lantai.

Untuk gedung utamanya memiliki luas 8.946 meter persegi sedangkan gedung serbaguna memiliki luasan sebesar 2.589 meter persegi.


Tulis Komentar