Nasional

Pelantikan Presiden, Polres Jaksel Siapkan 1.000 Personel

Ilustrasi: Polres Metro Jakarta Selatan akan mengerahkan 1.000 orang personel untuk mengawal dan mengamankan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih.

GILANGNEWS.COM - Polres Metro Jakarta Selatan akan mengerahkan 1.000 orang personel untuk mengawal dan mengamankan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo - Ma'ruf Amin, Minggu (20/10).

"Kekuatan yang dikerahkan 1.000 orang dibantu personel dari Kodim, Polda dan unsur TNI lainnya," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Bastoni Purnama dikutip dari Antara, Sabtu (19/10).

Toni mengungkapkan, personel tersebut bersinergi untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Jakarta Selatan.

Selain itu, personel poisi ini akan ditempatkan di sejumlah objek vital dan juga pusat keramaian.

"Tugasnya pengamanan di objek vital, perkantoran, pusat perbelanjaan dan daerah rawan kemacetan," kata Toni.

Dia menambahkan pelantikan presiden nantinya akan dihadiri lebih dari 18 negara dan diliput seluruh media nasional hingga internasional.

Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) telah memastikan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 dilaksanakan Minggu, 20 Oktober 2019, pukul 14.30 WIB.

Berbeda pada periode sebelumnya yang digelar pagi hari, tahun ini waktu pelantikan dimundurkan menjadi siang hari, dengan pertimbangan untuk memberi kesempatan kepada warga negara beribadah di Minggu pagi dan aktivitas lainnya.


Tulis Komentar