Nasional

2.000 Personel Gabungan di Riau Siaga Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wapres

GILANGNEWS.COM - Sebanyak 2.000 personel gabungan disiagakan untuk melakukan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI di Bumi Lancang Kuning Provinsi Riau. Pelantikan digelar, Ahad (20/10/2019) sore ini, di Jakarta.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto, mengatakan, personel itu terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP dan Damkar.

"Tujuannya untuk menjaga situasi kondusif di Riau dalam rangka mendukung pengamanan pelantikan presiden," kata Sunarto.

Personel itu sudah melakukan apel pengamanan di halaman Kantor Gubernur Riau. Pengamanan ini merupakan puncak dari rangkaian Operasi Mantap Praja yang dimulai sejak 2018 lalu, mulai dari Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden.

Sunarto menjelaskan, 2.000 personel itu ditempatkan di sejumlah lokasi. Di antaranya di lokasi VIP, pusat kegiatan masyarakat dan keramaian masyarakat "Ada juga standby dan ada yang mobile,' kata Sunarto.

Personel dipimpin Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, dan Danrem 031 Wirabima, Brigjen TNI Mohammad Fajar dan Danlanud Roesmin Nurjadin, MarsmaTNI Ronny Irianto Moningka, ikut melakukan patroli. "Semua untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat,' cakap Sunarto.

Sunarto menyebutkan pengamanan serentak dilakukan di seluruh Riau. Ditegaskannya, masyarakat tidak perlu takut melakukan aktivitas seperti biasanya

"Polri dan TNI menjamin keamanan pelantikan presiden dan wakil presiden yang aman dan kondusif. Kami ajak masyarakat bersinergi, bahu membahu untuk tercipta situasi aman," imbau Sunarto.


Tulis Komentar