Riau

Jumpai Bupati, KI Riau Minta Kampar Tuan Rumah Peringatan HKIN 2020

BUPATI Kampar H. Catur Sugeng Susanto didampingi Kadiskominfo menerima kedatangan Ketua KI Riau.

GILANGNEWS.COM - Komisi Informasi (KI) Povinsi Riau berkunjung ke Rumah Dinas Bupati Kampar bermaksud untuk meminta Kabupaten tersebut sebagai tuan rumah peringatan Hari Keterbukaan Informasi Nasional (HKIN) Tahun 2020.

Rombongan KI Riau disambut hangat Bupati H. Catur Sugeng Susanto didampingi Kadis Kominfo Arizon. Pada kesempatan itu Catur mengucapkan terimkasih kepada KI Riau yang berkeinginan menjadikan Kabupaten Kampar sebagai tuan rumah.

"Semoga ini dapat kita laksanakan, tentunya dengan berkoordinasi dengan pihak Provinsi maupun dengan pihak pusat," ungkap Catur kepada Ketua KI Riau Zufra Irwan, Selasa (22/10).

Bupati Kampar Dukung Mahmud Marzuki Menjadi Pahlawan Nasional
Bupati berharap dengan pelaksanaan HKIN dapat memberikan multiplayer efek kepada Kabupaten Kampar, di samping ekonomi juga diharapkan dapat mengenalkan Destinasi Wisata Kabupaten Kampar.

Sementara itu, Ketua KI Riau Irwan Zufra didampingi Sekjen KI Erisman Yahya menyampaikan sebelumnya telah dilakukan pertemuan awal dengan dengan Diskominfo Kampar maupun dengan Komisi Informasi pusat.

"Berbagai kegiatan akan diadakan pada peringatan HKNI 2020 diantaranya penganugerahan tokoh keterbukaan informasi, gerak jalan sehat berhadiah, peninjauan PPID Utama. Talk show terhadap keterbukaan informasi yang akan melibatkan massa sebanyak 3000 orang," ujar Ketua KI Riau.

Sekda Kampar Drs. Yusri menyebut perlu disusun dan dibuatkan schedule, jumlah massa maupun kegiatan yang akan di buat, sehingga ada dasar dan landasan untuk melakukan persiapan yang matang.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian Kabupaten Kampar Arizon menyampaikan bahwa sebagai tuan rumah, Kabupaten Kampar perlu banyak hal yang harus dipersiapkan dan pihaknya akan terus melaksanakan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, baik di Pemkab Kampar, Provinsi Riau, Komisi Informasi Riau maupun Pusat.


Tulis Komentar