Riau

PSSI akan Perjuangkan Stadion Utama Riau jadi Venue Piala Dunia di Kongres

GILANGNEWS.COM - Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Riau, Husni Thamrin mengatakan, pihaknya akan memperjuangkan dan menyuarakan agar Stadion Utama Riau masuk dalam salah satu venue piala dunia U-20 pada tahun 2021 mendatang.

"Awal bulan besok kongres PSSI diadakan. Di sana, kami akan memperjuangkannya (Stadion Utama Riau) dan menyuarakannya," kata Husni Thamrin, Jumat (25/10/2019).

Namun demikian PSSI mengingatkan Pemerintah Provinsi Riau agar juga serius dalam membenahi stadion yang dibangun untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) Riau tahun 2012 lalu tersebut.

"Tapi pak Syamsuar harus serius merehabnya. Kalau duit Asprov seberapalah. Kami yakin kalau direhab dan dirawat, masih bisa kita masukkan Riau ini (sebagai venue Piala Dunia U-20)," cakapnya lagi.

Lebih lanjut, Husni mengatakan, bahwa Stadion Utama Riau merupakan stadion bertaraf internasional yang layak untuk event internasional.

"Kapan lagi Riau mau terkenal. Masa terkenalnya karena asap saja. Memang sejauh ini kita belum ada komunikasi dengan Pemprov Tapi kita dorong Pemprov untuk merehab dan merawat," tukasnya.


Tulis Komentar