Nasional

Edy Rahmayadi: Melayu Sumut Bukan Kaleng-kaleng

Edy Rahmayadi bersama tokoh Melayu Sumut.

GILANGNEWS.COM - Dalam rangka persiapan menuju PON 2024, Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi minta dukungan masyarakat Melayu Sumut. Karena akan ada banyak infrastuktur yang dibangun hingga 3 tahun ke depan.

Hal itu diungkapkan Edy Rahmayadi selaku Gubernur Sumatera Utara saat menghadiri Forum Musyawarah dan Mufakat Adat melayu di Hotel Emarld Garden, Sabtu (26/10/2019

Dalam kata sambutannya Edy Rahmayadi mengatakan, ”Saya sekarang amanahnya gubernur, jadi percayakan kepada saya. Apalagi adat Melayu ini bagian dari keluarga. Saya Melayu. Melayu adalah hebat."

Untuk diketahui, pada 2024 memang akan ada Pekan Olahraga Nasional (PON) di Sumatra Utara. Karena itu Edy ingin membangun Sport Center, stadion dengan kapasitas 50.000 orang yang lengkap dengan fasilitasnya.

“Kita bisa mengundang mancanegara untuk main di Sumut. Melayu Sumut bukan kaleng-kaleng,” ucap Edy, dilansir Kantor Berita RMOLSumut.

Namun ia juga membutuhkan dukungan dari pihak-pihak Kesultanan Melayu. Ia meyakinkan para tamu yang hadir bahwa dirinya mampu menangani itu semua.

“Saya cita-citakan, saya impikan, saat shalat saya minta kabulkan. Karena ini untuk anak cucu kita. Percayakan kepada saya, saya tidak akan membuat malu. Tegur saya, saya tunggu,” ungkapnya.

Edy menargetkan pembangunan Sport Center, BRT, dan LRT akan siap pada 2023. Mengingat pada tahun tersebut masa jabatannya sebagai Gubernur Sumut sudah selesai.

“Tahun 2023 harus selesai. Sebab pada 2023 saya sudah selesai wujudkan Sumut yang bermartabat,” kata Edy Rahmayadi.


Tulis Komentar