Riau

Pendaftaran CPNS Kota Pekanbaru Dibuka 11 November

Ilustrasi.

GILANGNEWS.COM - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dibuka pada 11 November 2019. Ada 346 formasi yang disetujui oleh pusat untuk Kota Pekanbaru tahun ini.

"Kita telah ditetapkan pusat, untuk penerimaan CPNS sebanyak 346. Dan mulai dibuka pendaftaran pada 11 November nanti," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, M Noer, Selasa (29/10/2019).

Kata M Noer, untuk petunjuk teknis (Juknis) penerimaan CPNS 2019 ini masih menunggu arahan pemerintah pusat. "Kita masih menunggu aturan dari pusat seperti apa juknis untuk penerimaan CPNS tahun ini," jelasnya.

Ia menambahkan, sampai saat ini pemerintah pusat hanya mengirimkan jumlah kuota penerimaan CPNS yang disetujui dan jadwal pendaftaran dibuka.

"Secara teknis, atau Juknis penerimaan CPNS tahun ini belum sampai ke kita. Kita masih menunggu itu seperti apa nantinya. Tentu kita akan ikuti ketentuan dari pusat," tambahnya.

Lanjutnya, saat ini Pemko Pekanbaru melalui tim panitia pelaksana terus mempersiapkan diri untuk penyelenggaraan seleksi CPNS tahun 2019. Menurutnya, untuk seleksi penerimaan CPNS 2019 ini berbeda pada tahun sebelumnya.

Sebab, tahun ini penyelenggaraan seleksi dan tes akan dilakukan oleh daerah masing-masing, bukan lagi diselenggarakan di Badan Kepegawaian Negara (BKN).

"Kalau tahun kemarin kan di BKN regional. Tapi tahun ini diserahkan ke daerah masing-masing. Bisa saja nanti kita selenggarakan di gedung sekolah atau yang lainnya. Fasilitas dari kita, tapi soal tetap dari BKN," paparnya.

Sebelumnya, Pemko Pekanbaru mengusulkan sebanyak 367 formasi. Jumlah yang diusulkan itu sesuai dengan jumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memasuki Batas Usia Pensiun (BUP) pada tahun 2019.

Dari jumlah 346 formasi CPNS 2019 yang diberikan pusat. Formasi terbanyak diperuntukkan untuk tenaga pendidik, yaitu mencapai 235 formasi. Dari jumlah tersebut dibagi lagi untuk formasi guru SD mencapai 166 formasi.

Sedangkan untuk formasi guru SMP ada sebanyak 69 formasi. Sedangkan Tenaga Kesehatan sebanyak 24 formasi dan Tenaga Teknis 87 formasi.

"Kita akan ikuti mekanisme dan ketentuan dari pusat. Dan kita harapkan rangkaian seleksi CPNS 2019 ini dapat berjalan dengan lancar dan tanpa kendala," jelasnya.


Tulis Komentar