Nasional

Prabowo Bertemu Dubes China: 1.000 Kawan Terlalu Sedikit

Menhan Prabowo Subianto menerima Dubes China.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menerima kunjungan Duta Besar China untuk Indonesia Xiao Qian di Gedung Kementerian Pertahanan RI, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (30/10).

Dalam pertemuan itu, Prabowo didampingi oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa.

"Di dampingi KASAD Jend. TNI. Andika Perkasa saya menerima kunjungan Duta Besar China untuk Indonesia Yang Mulia Xiao Qian di Kantor Kementerian Pertahanan Republik Indonesia," seperti di cuitkan Prabowo melalui akun Twitter resmi pribadinya @Prabowo yang dikutip media, Rabu (30/10).

Dalam pertemuan itu, Prabowo mengaku telah menyepakati soal kedaulatan negara. Baik kedaulatan untuk Indonesia maupun kedaulatan bangsa China bersama dengan Duta Besar China untuk Indonesia ini.

Loading...

"Kami sepakat bahwa kedaulatan antar dua negara adalah hal yang utama, selain itu stabilitas dari sebuah negara dapat diukur jika rakyatnya merasa aman dan tidak hidup dalam ancaman, baik dari dalam maupun dari luar," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga meyakinkan bahwa setiap bangsa dari negara manapun memiliki derajat yang sama. Tak ada yang lebih tinggi atau lebih rendah.

Setiap pihak kata dia, harus menjadi kawan alih-alih lawan yang saling berperang.

"Kita harus berdiri sama tinggi dan duduk sama rendah dengan bangsa manapun. 1000 kawan terlalu sedikit 1 musuh terlalu banyak," cuitnya, menyitir doktrin hubungan luar negeri RI era Presiden Keenam SBY; million friends zero enemy.

Prabowo resmi menduduki jabatannya sebagai Menteri Pertahanan setelah ditunjuk dan dilantik langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo pada 20 Oktober.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar