Riau

Dicegat Warga di Jalan, Hafith Syukri Didoakan Warga Jadi Bupati Rohul

Dicegat Warga di Jalan, Hafith Syukri Didoakan Warga Jadi Bupati Rohul.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Kharisma sosok mantan wakil bupati Rokan Hulu (Rohul) periode 2011-2016 Ir H Hafith Syukri MM, ternyata masih dirasakan masyarakat. Meski tak lagi menjabat sebagai wakil bupati, ia tetap saja merakyat seperti saat menjabat sebagai wakil bupati.

Seperti terlihat saat Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mendaftar Penjaringan Kepala Daerah di Partai Keadilian Sejahtera (PKS) Rabu, (30/10/2019). Mengetahui mantan pemimpin Rohul itu berada di daerah mereka, masyarakat disekitar Markaz PKS, Dusun Pasir Putih, Desa Pematang berangan, Kecamatan Rambah, langsung mencegat mobil yang ditumpangi Hafith Syukri.

“Pak Hafith... Pak Hafit (dengan logat Jawa),” panggil sejumlah warga yang berasal dari kalangan Jawa tersebut.

Mendengar panggilan tersebut, mobil yang ditumpangi Hafith Syukri sontak berhenti. Sosok yang dikenal ramah dan mudah senyum itu langsung turun dari mobil yang ditumpanginya sambil mendekati dan menyalami bapak tua yang memanggilnya bersama sejumlah warga lainnya.

Loading...

“Bapak apa kabar, bapak kan yang dulu wakil bupati yang sering berkunjung ke sini kan. Saya dengar bapak mau nyalon lagi jadi bupati ya,” tanya Sukirno kepada Hafith Syukri.

Mendengar pertanyaan tersebut, Hafith Syukri membenarkan pertanyaan tersebut. Kepada bapak tua itu, Hafith menyatakan ingin maju menjadi bupati untuk meneruskan cita-citanya membangun Rohul seperti di era pemerintahan bupati Achmad bersama dirinya.

“Insyaallah Pak, saya mohon do'a dari bapak ya, mudah-mudahan niat kita untuk membangun Rohul ini diijabah oleh Allah SWT. Kita ingin bangkitkan kembali semanagat pak Achmad dan saya dulu membangun Rohul ini," cakap Hafith.

Mendegar jawaban Hafith Syukri tersebut, bapak tua itu langsung memberi nasihat kepada Hafith Syukri. Ia meminta Hafith Syukri untuk meluruskan niat menjadi pemimpin untuk melayani masyarakat bukan jadi penguasa.

“Saya pasti akan do'a kan bapak, tapi satu pesan saya kepada bapak, jangan berniat jadi penguasa pak, niatkan jadi pelayan masyarakat. InsyaAllah Allah akan memudahkan jalan untuk bapak," pesan Sukirno.

Mendegar nasehat bapak tua tersebut, Hafith Syukri kemudian tersenyum. Ia kemudian merangkul sembari memeluk bapak tua tersebut dan menyatakan terimakasih.

“Terimakasih nasihatnya pak, insyaAllah pak dari dulu saya memang sudah niatkan diri menjadi pelayan masyarakat. Bahkan sejak saya jadi PNS dan menjadi Wakil Bupati. Doakan saya pak untuk terus istiqomah dengan niat dan nasihat bapak," ucapnya.

Seperti diketahui, Hafith Syukri diprediksi menjadi salah satu bakal calon kandidat terkuat pada Pilkada Rohul 2020 mendatang. Beberapa lembaga survei juga menempatkan nama ketua DPC PKB Rohul ini di urutan teratas.

Saat ini Hafith Syukri terus berupaya untuk maju di Pilkada Rohul dengan mengikuti penjaringan kepala daerah di beberapa partai politik. Seperti PDI-P, Partai Demokrat dan PKS. Ia ingin melengkapi Perahu PKB yang kemungkinan besar juga akan mengusung dirinya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar