Dewan Kunjungi Diskes Pekanbaru

Koordinasi Masalah Masyarakat Terdampak Kabut Asap

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ir Nofrizal dan Plt Kepala Diskes Pekanbaru M Amin (tengah), foto bersama, usai menggelar pertemuan membahas dampak kabut asap saat Kunlap anggota DPRD Pekanbaru, Rabu (11/9/2019) di ruang pertemuan Diskes Pekanbaru.
Loading...


PEKANBARU- Baru tiga hari resmi dilantik, sejumlah Anggota DPRD Pekanbaru melakukan kunjungan lapangan (Kunlap), Rabu (11/9/2019). Kunlap yang dituju kantor  Dinas Kesehatan (Diskes) Pekanbaru.

Rombongan Kunlap dipimpin langsung Ir Nofrizal MM selaku ketua DPD Partai PAN dan juga unsur pimpinan DPRD Kota Pekanbaru, melibatkan semua aggota DPRD Pekanbaru, yakni Arwinda Gusmalina, Irman Sasrianto, Indra Sukma, Doni Saputra termasuk Roni Pasla.

Tujuan anggota DPRD ke Diskes, karena persoalan kabut asap, yang melanda Kota Pekanbaru. Rombongan diterima langsung Plt Kepala Diskes Muhammad Amin serta staf Diskes.

"Persoalan kabut asap ini tentunya menjadi perhatian serius kita di dewan, makanya kita koordinasikan dengan Diskes agar ada tindaklanjutnya secara kongkrit," sebut Nofrizal.

Loading...

Dalam pertemuan tersebut, dewan juga menyarankan Diskes serta OPD terkait lainnya, untuk memaksimalkan sosialisasi ke semua kalangan masyarakat. Tidak hanya di sekolah-sekolah, tapi fokus ke masyarakat yang berdomisili di pinggiran Kota Pekanbaru.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Muhammad Amin menegaskan, dan sangat mengapresiasi masukan-masukan yang diberikan. 

"Kita memang fokus soal penanganan dampak saat ini. Dan soal oksigen kita juga sudah siapkan di setiap Puskemas," kata Amin.

Dengan kehadiran anggota DPRD Kota Pekanbaru Fraksi PAN ini, tambah Muhammad Amin, pihaknya mengharapkan dukungan untuk meningkatkan anggaran di Dinas Kesehatan dalam penanganan dampak asap ini.

"Kita memang fokus soal penanganan dampak saat ini. Dan soal oksigen kita juga sudah siapkan di setiap Puskemas," akunya. *

 

Dari kiri anggota DPRD Pekanbaru (Doni Saputra, Arwinda Gusmalina, dan Indra Sukma) tampak serius mendengar keterangan dari Plt Diskes Pekanbaru M Amin, saat Kunlap, Rabu (11/9/10).

Plt Kepala Diskes Pekanbaru M Amin di apit dua anggota DPRD Pekanbaru Ir Nofrizal (kanan) dan Irman Sasrianto (kiri) saat memaparkan penanganan kabut asap oleh Diskes Pekanbaru dalam pertemuan, Rabu (11/9/2019).

Suasana pertemuan membahas dampak kabut asap saat Kunlap anggota DPRD Pekanbaru dan Diskes, Rabu (11/9/2019) di ruang pertemuan Diskes Pekanbaru.

Plt Kepala Diskes Pekanbaru M Amin tampak berdiskusi dengan Anggota DPRD yang melakukan Kunlap soal kabut asap, Rabu (11/9/2019). *


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar