Legislator

DPRD Gelar Paripurna Nama Pimpinan dan Susunan Fraksi-fraksi

Ketua DPRD Pekanbaru sementara Hamdani SIP dan Wakil Ketua sementara H WAN Agusti memimpin rapat paripurna, nama-nama pimpinan defenitif DPRD Kota Pekanbaru dan susunan nama-nama Fraksi di DPRD Kota Pekanbaru periode 2019-2024, Jum'at (13/09/19) siang. 

PEKANBARU- DPRD Pekanbaru menggelar rapat paripurna, nama-nama pimpinan defenitif DPRD Kota Pekanbaru dan susunan nama-nama Fraksi di DPRD Kota Pekanbaru periode 2019-2024, Jum'at (13/09/19) siang. 

Sidang dipimpin Ketua Sementara DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani MS SIP dan Wakil Ketua Sementara H Wan Agusti.  Dari pengumuman itu, ditetapkanlah nama-nama susunan pimpinan defenitif berdasarkan surat yang masuk dari pimpinan partai pemenang Pemilu 2019 yaitu, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN). 

Adapun susunannya yakni, Ketua Defenitif DPRD Kota Pekanbaru 2019-2024 dari PKS, Hamdani MS SIP, Wakil Ketua Defenitif DPRD Kota Pekanbaru dari Partai Gerindra, Ginda Burnama. Sementara itu, dari partai Demokrat, Tengku Azwendi Fajri dan PAN Nofrizal. 

Untuk susunan fraksi dan nama anggota, dibacakan oleh Plt Sekwan DPRD Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian.

"Setelah ini diumumkan, anggota DPRD yang ada bisa mengetahui posisi masing-masing. Posisi ini, ada di Gubernur karena SK pimpinan defenitif ada di Gubernur,'' kata Hamdani.

Dijelaskan Hamdani, setelah pengumuman ini, pihaknya akan membuat panitia rancangan Tatib Dewan dan Kode Etik. ''Setelah itu baru pelantikan pimpinan defenitif. Pimpinan akan melengkapi agenda alat kelengkapan,'' paparnya.

Untuk alat kelengkapan dewan (AKD), tambah Hamdani, berdasarkan periode DPRD yang lalu dilakukan selama 3 bulan. Untuk itu pihaknya, memprediksi akan bisa lebih maju dari periode sebelumnya.

"Kalau bisa lebih cepat, tapi tergantung Gubernur mengeluarkan SK. Jika SK keluar lebih cepat, kita akan mempercepat AKD. Selanjutnya kita akan konsultasi dengan Mendagri terkait tatib dan kode etik DPRD Kota Pekanbaru serta AKDnya,'' terangnya.
 
Susunan Fraksi di DPRD Kota Pekanbaru periode 2019-2024.
 
Fraksi PKS
Ketua Fraksi : H Firmansyah, Lc
Wakil Ketua : Rois, S.Ag
Sekretaris : M. Isa Lahamid, ST
Bendahara : Kartini, SKM
Anggota : Muhammad Sabarudi, ST
Anggota : Yasser Hamidy, SPt
Anggota : Mulyadi, Amd
Anggota : Hamdani MS, S.IP
 
Fraksi Gerindra Plus
Ketua Fraksi : H. Wan Agusti SH
Wakil Ketua : H. Zulkarnain SE MSi
Sekretaris : Hj Sri Rubiyanti S.IP
Anggota : H Fatullah SH
Anggota : Zainal Arifin SE MH
Anggota : H Ervan
Anggota : Nurul Ikhsan
Anggota : Ginda Burnama ST
 
Fraksi Demokrat
Penasehat Fraksi : T Azwendi Fajri SE
Ketua Fraksi : Aidil Amri S.Sos
Wakil : Heri Setiawan SH
Sekretaris  : Roem Diani Dewi SE MM
Bendahara : Jepta Sitohang SPd
Anggota : Sigit Yuwono ST
Anggota : Pangkat Purba SH
 
Fraksi PAN
Penasehat Fraksi : Ir Nofrizal MM
Ketua Fraksi : Irman Sasrianto
Wakil : Doni Saputra SH
Sekretaris  : Indra Sukma
Bendahara : Hj Arwinda Gusmalina ST
Anggota : Roni Paslah SE
 
Fraksi Hanura NasDem
Dewan Pembina : Zulfahmi SE
Dewan Pembina : Krismat Hutagalung, STh
Ketua Fraksi : Ali Suseno Aln SH
Wakil : H Suherman
Sekretaris : Munawar Syahputra
Bendahara : Eri Sumarni SAp
 
Fraksi Golkar
Ketua Fraksi : Hj Masny Ernawati SH MH
Wakil : Sovia Septiana S.Sos
Sekretaris : Drs H Tarmizi Muhammad
Anggota : Ida Yulita Susanti SH MH. 

 


Anggota DPRD Pekanbaru tampak serius mengikuti rapat paripurna penyampaian susunan nama-nama Fraksi di DPRD Kota Pekanbaru periode 2019-2024, Jum'at (13/09/19).

Plt Sekwan Pekanbaru Zulfahmi Adrian membacakan nama-nama susunan fraksi DPRD Pekanbaru periode 2019-2024, dalam rapat paripurna Jumat siang (13/09).

Para anggota DPRD Pekanbaru tampak serius saat Plt Sekwan Zulfahmi Adrian membacakan susunan fraksi dalam rapat paripurna Jumat siang (13/09).


Tampak dari depan di ruang paripurna, para anggota DPRD Pekanbaru serius mengikuti rapat paripurna susunan nama-nama Fraksi di DPRD Kota Pekanbaru periode 2019-2024. *


Tulis Komentar