Riau

Reses Ervan di Tangkerang Timur, Warga Keluhkan Banyak Jalan Rusak

Loading...

GILANGNEWS.COM - Ratusan warga RW 04 RT 01 beserta tokoh masyarakat Kelurahan Tangkerang Timur Kecamatan Tenayan Raya kota Pekanbaru, menghadiri kegiatan reses Anggota DPRD Kota Pekanbaru H Ervan dari Fraksi Gerindra Plus, didampingi Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Ginda Burnama, Rabu (6/11/2019).

Dalam kegiatan reses tersebut, terjadi diskusi tanya jawab antara beberapa tokoh masyarakat serta masyarakat dalam menyampaikan aspirasinya kepada H Ervan dan Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama.

Salah satu tokoh masyarakat yang juga Ketua RW 04 Nazirwan mengucapkan terimakasih kepada H Ervan yang telah melaksanakan reses di lingkungan yang rata-rata masyarakatnya ekonomi kebawah. Pada reses ini, dia menyampaikan kepada H Erwan bahwa ada beberapa persoalan yang belum terperhatikan oleh pemerintah kota Pekanbaru, terutama pembangunan jalan masih jauh tertinggal.

"Banyak jalan yang hancur dan belum disemenisasi. Seperti di Jalan Singalang Delapan dengan Sialang Sakti yang sampai saat ini belum disemenisasi oleh pemerintah, termasuk Jalan Sialang 6 dan Sialang 5. Kemudian kendala persoalan anggaran pembangunan ke masjid Al Jamiah yang masih perlu oleh pengurus masjid, jadi bagaimana cara kita mendapatkan dana untuk pembangunan masjid," ungkap Nazirwan.

Loading...

Salah satu pengurus Posyandu, Erni menyampaikan bagaimana mendapatkan Kartu Indonesia Pintar (KIP). Dan meminta bantuan masalah air, listrik, timbangan di posyandu yang belum ada.

Sementara itu salah satu warga, Lispemi juga mempertanyakan bagaimana mendapatkan Kartu Pekanbaru Sehat. Banyak warga yang mengeluh masalah pengurusan KPS yang belum terselesaikan.

Menjawab aspirasi masyarakat, H Ervan menerangkan bahwa masalah pembangunan jalan yang belum terakomodir oleh pemerintah kota Pekanbaru, maka aspirasi yang disampaikan akan diperjuangkan dan akan dibahas di rapat paripurna DPRD Kota Pekanbaru nantinya.

"Memang banyak jalan-jalan yang kita lihat belum disemenisasi. Namun kedepan kita akan usahakan, apalagi aspirasi warga didengar langsung oleh Wakil ketua DPRD Kota Pekanbaru, Ginda Burnama. Sedangkan untuk masalah Kartu Pekanbaru Sehat dan Kartu Indonesia Pintar nantinya akan kita pertanyakan kepada dinas terkait sejauhmana kinerjanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," ungkap H Ervan.

Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Ginda Burnama menambahkan, masalah KIP itu aturan pemerintah pusat dan daerah mengikuti saja sehingga harus menyesuaikan dengan regulasi yang ada.

"Kalau masalah anggaran masjid pemerintah kota Pekanbaru siap membantu asalkan harus jelas aturannya. Sedangkan untuk pembangunan infrastruktur jalan yang dibutuhkan oleh masyarakat tentunya akan kita perjuangkan," ungkap Ginda Burnama.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar