Riau

Reses Nurul Ikhsan di RW 01 Perhentian Marpoyan, Warga Minta Aspal Jalan Kuansing

GILANGNEWS.COM - Berbeda dengan agenda reses hari-hari sebelumnya, reses Nurul Ikhsan hari ini Kamis (7/11/2019) di Jalan Kuansing RT 04 RW 01, Kelurahan Perhentian Marpoyan, Kecamatan Marpoyan Damai, didampingi Wakil Ketua DPRD Ginda Burnama, yang merupakan rekan Nurul Ikhsan di Fraksi Gerindra.

Hadir dalam agenda reses ini Ketua RT 04, Lurah Perhentian Marpoyan dan para warga jalan Kuansing. Dalam kesempatan tersebut, salah seoarang warga Erniati berharap, agar persoalan masyarakat terkait jalan yang rusak dan butuh pengaspaalan perlu jadi perhatian serius agar mempermudah aktivitas masyarakat sehari-hari.

"Kondisi jalan Kuansing ini butuh pengaspalan pak dewan, jadi kami berharap aspirasi kami ini bisa diperjuangkan dan segera terealisasi," ungkap Erniati.

Tidak hanya persoalan pengaspalan jalan, warga juga berharap kehadiran Nurul Ikhsan dan Ginda Burnama bisa menjembatani keinginan masyarakat untuk segera dibagun drainase agar ketika hujan air tidak meluap hingga keperkarangan warga. Hal ini diakui oleh Nurul Ikhsan saat usai reses.

"Ya tadi ada beberapa aspirasi yang menjadi catatan kita, mulai dari pengaspalan jalan, pembangunan drainase atau parit lebih kurang 90 meter," ungkap Nurul Ikhsan.

Menurut Anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru ini, dari beberapa titik lokasi reses yang dilakukan memang mayoritas aspirasi masyarakat terkait infrastruktur, terutama pembangunan drainase, karena Nurul mengakui di musim penghujan seperti sekarang, kekhawatiran masyarakat akan banjir cukup besar, terlebih lagi jika sistem drainase yang ada tidak berfungsi dengan baik.

"Kebutulan saya memang duduk di Komisi IV yang membidangan infrastruktur dan pembangunan, tentunya aspirasi yang masuk ke kita akan menjadi catatan dan akan kami koordinasikan dengan mitra kami di Komisi IV dalam hal ini Dinas PUPR, dan mudah-mudahan jadi skala prioritas pemerintah kota Pekanbaru," pungkas Nurul.


Tulis Komentar