Legislator

Turunnya Reses Perdana, Zainal Arifin: Alhamdulillah, Saya Tak Banyak Pr Lagi

Loading...

GILANGNEWS.COM - Dalam rangka menjalankan tugasnya sebagai anggota DPRD Pekanbaru periode 2019-2024, Zainal Arifin yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) V - Kecamatan Tampan, menggelar agenda reses perdananya bersama warga RW IX Perumahan Graha Rajawali Permai Jalan Rajawali Sakti, Kelurahan Tobek Godang pada Kamis (07/11) sore.

Meski tidak banyak PR yang harus diselesaikan Zainal, namun sejumlah aspirasi tetap disampaikan warga.

Berhasil kembali duduk pada periode keduanya di kursi DPRD Pekanbaru, ternyata masih ada sejumlah persoalan atau permasalahan yang disampaikan masyarakat melalui agenda reses perdananya di tahun 2019 sebagai anggota DPRD Pekanbaru periode 2019-2024. Zainal Arifin yang merupakan anggota Fraksi Gerindra Plus dan juga anggota Komisi I ini, tetap berkomitmen untuk mensejahterakan warga.

Warga terlihat sangat antusias untuk menyampaikan aspirasi mereka, mulai dari masalah penuntasan semenisasi jalan, kelangkaan LPG 3 kg yang tiba-tiba hingga pembinaan bagi kelompok ibu PKK dan generasi muda setempat. Seperti yang disampaikan oleh salah seorang warga Tobek Godang bernama Eli, yang mengeluhkan tentang lamanya proses pencetakan E-KTP dari Dinas Penduduk dan Catatan Sipil Pekanbaru.

Loading...

"Kita sangat bersyukur, Pak Zainal telah memperhatikan kami warga RW IX dan sekitarnya. Cuma masih ada masalah yang kami hadapi, salah satunya adalah pencetakan E-KTP yang hingga kini masih belum tuntas. Sebentar lagi akan ada tes CPNS, sedangkan E-KTP anak-anak kami masih belum siap dicetak. Mohon kiranya pak dewan memberikan solusi," ungkap Eli kepada Iniriau.com, Kamis  (07/11) sore.

Kegiatan reses yang dihadiri oleh ratusan warga tersebut, memberikan semangat tersendiri bagi Zainal Arifin untuk bisa berbuat lebih banyak pada periode kedua ini.
Menurutnya, tidak terlalu banyak PR yang harus dituntaskan karena sebagian besar telah dikerjakan pada periode lalu.

"Saya sangat bersyur, masyarakat masih memberikan amanah kepada saya untuk duduk sebagai anggota DPRD Pekanbaru. Seluruh aspirasi yang disampaikan pastinya akan seger ditindaklanjuti, namun tetap memperhatikan kondisi keuangan daerah. Alhamdulilah, tidak terlalu banyak PR lagi yang harus saya selesaikan, hanya tinggal yang kecil-kecil saja, Nanti akan saya coba  koordinasikan dengan dinas terkait, sehingga persoalan yang disampaikan warga bisa terselesaikan," pungkas Zainal.

Pada agenda reses kali ini, ada sebanyak 4 lokasi  yang akan dikunjungi oleh Zainal Arifin yakni 2 titik di Kelurahan Tobek Godang, 1 titik di Kelurahan Sialang Munggu dan 1 titik di Kelurahan Tuah Karya. Zainal berharap, reses yang dilaksanakannya bisa dimanfatkan oleh warga untuk menyampaikan sejumlah keluh kesah atau aspirasi sehingga bisa didengar langsung oleh Pemerintah Kota Pekanbaru.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar