Dunia

Ini Daftar 16 Tim Lolos ke Piala Eropa 2020

Belanda lolos ke Piala Eropa 2020.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Sebanyak enam belas tim dari total 24 peserta yang akan tampil di putaran final telah memastikan lolos ke Piala Eropa 2020.

Empat tim lain berhasil mengikuti jejak 12 tim yang telah lebih dahulu lolos. Tim-tim tersebut adalah Jerman, Belanda, Kroasia, dan Austria.

Die Mannschaft, julukan, Jerman menyegel satu tiket Piala Eropa 2020 usai menang 4-0 atas Belarusia dalam lanjutan Grup C di Borussia Park, Monchengladbach, Minggu (17/11) dini hari WIB.

Dua gol dari Toni Kroos dan masing-masing satu gol dari Matthias Ginter serta Leon Goretzka membuat publik tuan rumah bersukacita. Tim asuhan Joachim Loew lolos walau masih menyisakan satu laga.

Loading...

Keberhasilan Jerman diikuti rival di Grup C, Belanda. Oranje, julukan Belanda, mengikuti jejak Jerman usai ditahan imbang tanpa gol oleh Irlandia Utara di Windsor Park, Belfast.

Tambahan satu poin sudah cukup untuk Virgil van Dijk dkk melangkah ke putaran final. Koleksi 16 poin mereka bisa dikejar Irlandia Utara tetapi Belanda unggul head to head karena menang 3-1 di pertemuan pertama.

Partisipasi di Piala Eropa 2020 akan jadi yang pertama buat Belanda setelah gagal lolos ke Piala Eropa 2016 dan 2018.

Dua tim lain yang juga berhasil lolos adalah Kroasia dan Austria. Kroasia yang sempat tertinggal lebih dulu bisa membalikkan keadaan dan menang 3-1 atas Slovakia.

Dengan torehan 17 poin, posisi Kroasia tidak lagi bisa dikejar oleh Wales yang menempati posisi ketiga dengan 11 poin. Wales akan bersaing untuk memperebutkan satu tempat tersisa dengan Hungaria yang menghuni posisi kedua klasemen.

Sementara itu, Austria menyegel tiket terakhir dari Grup G mendampingi Polandia yang sudah lebih dulu lolos. Austria mengunci posisi runner up grup G usai menang tipis 2-1 atas Makedonia Utara.

Daftar Tim Lolos Piala Eropa 2020:

1. Austria

2. Belgia
3. Kroasia
4. Ceko
5. Inggris
6. Finlandia
7. Prancis
8. Jerman
9. Italia
10. Belanda
11. Polandia
12. Rusia
13. Spanyol
14. Swedia
15. Turki
16. Ukraina


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar