Riau

Banjir Jadi Perhatian Serius DPRD Pekanbaru

Ketua DPRD Pekanbaru, Hamdani.

GILANGNEWS.COM - Intensitas hujan yang tinggi akhir-akhir ini menjadi momok bagi masyarakat ibukota provinsi Riau. Karena musim hujan akan menyebabkan terjadi banjir di beberapa wilayah di Kota Bertuah itu.

"Masalah banjir ini harus menjadi perhatian kita bersama dan perlu keseriusan untuk menanganinya. Kita akan memaksimalkan fungsi dewan dalam rangka untuk mempercepat penyelesaian masalah banjir," cakap Ketua DPRD Pekanbaru, Hamdani.

Dalam waktu dekat, terang Politisi PKS ini, pihaknya akan memanggil dinas terkait untuk membahas apa yang sudah dan akan dilakukan mengatasi banjir ini. Serta akan melakukan monitoring dan evaluasi terhadap apa yang sudah dan akan dilakukan.

"Pengawasan secara berkala di lapangan serta masukan dari masyarakat menjadi hal yang sangat diperlukan. Jika terkait anggaran, maka kita siap mendukung dalam penganggarannya," ucapnya.

Disamping itu, Hamdani juga menyebutkan bahwa Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan Walikota (Perwako) yang ada serta standar operasional prosedur hal-hal yang berkaitan dalam rangka menyelesaikan masalah banjir ini harus diterapkan secara tegas.

"Sehingga ke depan masalah banjir secara bertahap dapat selesai dan paling lambat selama periode masa jabatan kami di DPRD ini, banjir yang menjadi salah satu masalah di kota Pekanbaru ini bisa tuntas sembari kita juga menyelesaikan masalah lainnya. Dengan harapan, masyarakat tidak lagi menganggap hujan adalah sebagai musibah melainkan sebagai berkah," pungkasnya.


Tulis Komentar