Legislator

Industri Kerajinan Kreatif Tingkatkan Daya Saing dan Buka Lapangan Kerja Baru

Sekdako HM Noer MBS menyampaikan sambutan

PEKANBARU -  Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Drs HM Noer MBS SH MSi MH hadir membuka Pameran Kerajinan dalam rangka memperingati HUT Dekranasda ke-39 di lapangan Kediaman Walikota Rabu (02/10/19). Dia menyambut baik kegiatan ini karena industri kerajinan kreatif bisa meningkatkan daya saing dan mmebuka lapangan kerja baru bagi masyarakat.

Juga, hadir pada pembukaan pameran kerajinan ini Ketua Umum Dekranasda Kota Pekanbaru Hj.Asmita Firdaus, Plt Kepala Dinas UMKM Pekanbaru Idrus SAg, Ketua Darmawanita Kota Pekanbaru Hj.Asmawati,dan Kabag Pemberdayaan  Erna Juita.

Sekdako Pekanbaru HM Noer MBS meninjau hasil kerajian yang dipamerkan

Ditegaskan Sekdako dalam sambutannya, kegiatan pameran ini menjadi salah Satu faktor pendukung pencapaian Visi Wali Kota Pekanbaru mewujudkan Pekanbaru Smart City Madani.’’Untuk itu ,Pameran ini kita harapkan dapat menjadi salah satu faktor pendorong dalam mengembangkan industri kerajinan kreatif, meningkatkan daya saing, membuka lapangan kerja baru, melestraikan dan mengembangkan seni budaya bangsa,’’ kata dia.

Kata M.Noer, kerajinan yang dipamerkan adalah hasil kerajinan masyarakat lokal yang kental dengan ciri-ciri khas kedaerahan. ’’Yang tentu saja mampu menggambarkan betapa kaya dan beragamnya karya seni dan budaya masyarakat Pekanbaru. Hal ini tentu saja membuka jalan bagi kita masyarakat untuk dapat mempromosikannya ke tingkat tinggi atau global,” tambahnya.

Ketua Umum Dekranasda Kota Pekanbaru Hj.Asmita Firdaus, didampingi Ketua Dharma Wanita Kota Pekanbaru Hj.Asmawati saat prosesi pembukaan pameran kerajinan industri kreatif

Karena itu, Sekdako sangat berharap agar Dekranasda Kota Pekanbaru dapat bekerjasama dan berperan aktif dalam rangka mempromosikan berbagai hasil kerajinan yang telah dihasilkan.’’Dengan sinergi bersama antara Pemerintah dan Dekranasda tentu saja dapat meningkatkan daya dukung dan daya dorong dalam upaya meningkatkan perekonomian seluruh masyarakat di Pekanbaru,”ujarnya.

Sekdako berpesan agar Dekranasda Kota Pekanbaru sudah selayaknya memiliki perhatian yang tinggi dalam rangka meningkatkan eksistensi kerajinan rakyat yang tersebar diseluruh wilayah di Pekanbaru.’’Karena dapat berpengaruh terhadap peningkatan ekonomi nasional,”ungkapnya.


Tulis Komentar