Wako Pekanbaru : TNI Profesional, Negara Aman dan Kuat

Hadiri Parade & Defile Dalam Rangka Peringatan HUT Ke-74 TNI

Wako Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT duduk di tribun kehormatan bersama para kepala daerah se Riau.

PEKANBARU - Wali Kota (Wako) Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT menghadiri acara parade dan defile dalam rangka peringatan Ke-74 HUT TNI tahun 2019. Dengan bertambahnya usia, Wako mendoakan agar TNI semakin profesional hingga bisa menjaga Indonesia yang aman dan kuat.

Parade dan defile pasukan ini bertempat di Jalan Gajah Mada Kota Pekanbaru. Turut hadir dalam acara ini Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi, Wakil Gubernur Riau Brigjen (Purn) H Edy Natar Nasution SIP, Komandan Korem 031/Wira Bima Brigjen TNI Mohammad Fadjar, Danlanud Rusmin Nuryadin Pekanbaru Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Wakapolda Riau Brigjen Wahyu Widada serta Seluruh Jajaran Forkopimda.

Wako Pekanbaru berfoto bersama Gubri Syamsuar, Wagubri Edy Natar, para kepla daerah se Riau dan unsur forkopomda Riau

Wako Pekanbaru dalam kesempatan ini mengucapkan dirgahayu HUT TNI ke-74."Semoga dengan TNI yang profesional negara pun menjadi aman dan kuat. Keamanan merupakan kunci utama dalam membangun suatu negeri. Kalau negeri nya aman insha allah investor akan masuk,’’ kata dia.

Dilanjutkannya, dengan negeri yang aman, maka lapangan perkerjaan akan terbuka dan pembangunan berjalan.’’Kita bisa membangun dan menyediakan lapangan pekerjaan serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi jika Indonesia aman. Dengan TNI/Polri yang profesional yang melindungi masyarakat insha allah, kita akan mampu menjadi negeri yang baldatun thayyibatun warabbun ghaffur,’’ singkatnya.

Acara puncak peringatan HUT ke-74 TNI  berlangsung di Jalan Gajah Mada Pekanbaru, Sabtu (5/10). Ribuan masyarakat antusias menyaksikan parade dan defile yang memeriahkan perayaan kali ini. Parade dan defile ini digelar sepanjang Jalan Gajah Mada Pekanbaru. Masyarakat yang sejak pagi datang, antusias menyaksikan acara parade dan defile HUT TNI ke-74. Terlihat warga memenuhi tepi jalan di sepanjang Jalan Gajah Mada Pekanbaru. Penonton  terdiri dari masyarakat, pelajar, ormas terlihat memadati lokasi acara. Terlihat memadati sisi kiri panggung acara untuk melihat parade acara ini. Parade berlangsung meriah yang diwarnai dengan unjuk kekuatan prajurit dari tiga matra kolaborasi dengan personel Polda Riau serta parade budaya.

Wako Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT ambil bagian dalam parade

Selain itu, pamer alat utama sistem persenjataan (Alutsista) yang memperkuat militer di Riau mulai dari Tank Anoa, Panser Bronetransporter, Roket Multiple Launcher Rocket System hingga senjata tempur dan kapal cepat juga membuat kegiatan yang dipadati masyarakat semakin meriah.’’Terimakasih banyak kepada seluruh komponen masyarakat di Riau yang telah hadir di sini," kata Komandan Resor Militer 032 Wirabima Brigjen TNI Mohammad Fadjar.

Brigjen TNI Fadjar menjadi inspektur upacara peringatan HUT TNI ini. Dia mengatakan bahwa HUT TNI ke-74 ini menjadi momentum untuk introspeksi diri di tubuh militer kebanggaan bangsa tersebut sehingga menjadi TNI Professional Kebanggan Rakyat, sesuai tema yang diangkat tahun ini.’’Kita introspeksi diri apakah kita sudah bermakna untuk bangsa, negara dan masyarakat. Ke depan kita harus menjadi kebanggaan masyarakat," ujarnya.


Tulis Komentar