Pekanbaru

Wawako Resmikan Musholla Al-Yusra di SMPN 8 Pekanbaru

Wawako Pekanbaru H Ayat Cahyadi SSi menyampaikan sambutan
Loading...

PEKANBARU -  Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi meresmikan penggunaan Musholla Al-Yusra di SMPN 8 Pekanbaru, Rabu (09/10/2019). Selain sebagai tempat ibadah, orang nomor dua di Kota Pekanbaru ini berharap mushalla tersebut bisa menjadi sarana penunjang kegiatan belajar mengajar.

Pada peresmian tersebut, turut hadir Kabid Pembinaan SMP Kota Pekanbaru Nurbaiti MPd, Kemenag Kota Pekanbaru, Dan Lanud Rusmin Nurjadin Pekanbaru, Camat Marpoyan Damai, Camat Payung Sekaki, Polsek, RW dan RT, alumni, komite, seluruh Kepsek SMP Kota Pekanbaru, sekolah-sekolah di sekitar lingkungan sekolah, masyarakat dan perwakilan orangtua.

"Keberadaan Mushalla Al-Yusra di SMPN 8 Pekanbaru ini sangat bermanfaat, selain sebagai tempat ibadah bagi segenap warga sekolah, juga dapat dipergunakan sebagai sarana penunjang proses belajar mengajar peserta didik terutama yang berhubungan dengan pendidikan agama islam," kata Wawako Pekanbaru, Ayat Cahyadi.

Menurutnya, mushalla yang telah diresmikan tersebut bisa dijadikan tempat praktik bagi peserta didik sehingga lebih mudah untuk memahami dan mengusai ilmu yang terkait dengan ibadah tertentu dalam pelajaran agama islam."Harapan saya keberadaan mushalla ini mampu memberikan motivasi kepada seluruh peserta didik dan warga sekolah lainnya untuk lebih giat beribadah dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT," ujar Ayat.

Loading...

Wawako Pekanbaru H Ayat Cahyadi SSi secara resmi membuka tirai tanda pengoperasian Musholla Al-Yusra di SMPN 8 Pekanbaru

Sementara, Kepala Sekolah SMP Negeri 8 Pekanbaru, Ade berharap agar Mushalla Al-Yusra kedepannya dapat dimanfaatkan seoptimal mungkin, mulai dari pembinaan keagamaan para peserta didik sehingga terlahir siswa-siswi SMPN 8 Pekanbaru yang beriman, bertaqwa, cerdas dan berakhlak mulia."Saya juga berharap fasilitas ini kedepanya dapat selalu dijaga dan dipelihara dengan baik khususnya dalam hal kebersihan sehingga dapat dipergunakan dengan nyaman sebagaimana mestinya," harap Ade.

Lebih jauh disampaikannya, pembangunan mushalla ini menelan dana dengan besar anggaran sebesar Rp525 juta. Ia menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang sudah diberikan sehingga pembangunan mushalla bisa terealisasi."Sekali lagi saya juga ingin mengucapkan terimakasih khususnya kepada alumni, semoga bisa menjadi awal semangat silaturahmi antara alumni dan pihak sekolah, serta seluruh alumni SMPN 8 Pekanbaru di setiap angkatan," ungkapnya.

Ia berharap, dengan dibangunnya Mushalla SMPN 8 Pekanbaru, akan menambah semangat syiar Islam di lingkungan sekolah. Dikatakannya, dengan dibangunnya mushalla ini juga sebagai penunjang visi misi Kota Pekanbaru Smart City Madani."Dimana, yang dimaksud dengan masyarakat madani itu adalah masyakarat Agamis, Religius, mencintai, mempelajari, memahami, menghayati, dan mengamalkan nilai-nilai agama dalam segala aspek kehidupan," pungkasnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar