Pekanbaru

Kartu Smart Madani dan Kartu Indentitas Anak Resmi Diluncurkan

Walikota Pekanbaru Dr Firdaus ST MT
Loading...

PEKANBARU - Wali Kota  (Wako) Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT, melaunching penerapan kartu Smart Madani dan Kartu Indentitas Anak (KIA) di halaman SMPN 4 Pekanbaru, Senin (14/10/2019). Launching itu ditandai dengan penyerahan kartu Smart Madani untuk Smart School dan KIA secara simbolis oleh walikota kepada perwakilan pelajar.

Wali Kota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, ST, MT menjelaskan, bahwa terdapat 4 sekolah yang dijadikan pilot project dalam penerapan dan pemanfaatan Kartu Smart Madani dan KIA yang merupakan kerjasama antara Pemerintah Kota dengan BI dan BNI wilayah Riau tersebut. Di antaranya SMPN 4, SMPN 1, SMPN 5 dan SMPN 10.

Disampaikan wali kota, Kartu Smart Madani dan KIA itu memiliki banyak manfaat bagi peserta didik. Selain berfungsi sebagai identitas, namun Kartu Smart Madani juga bisa dijadikan sebagai tabungan dan mengakses berbagai pelayanan."Pelayanan apa saja?, ada pelayanan di bidang pendidikan, pemerintahan, kesehatan, transportasi dan perizinan serta berbagai manfaat lainnya," urai wali kota.

Loading...

Penerapan Kartu Smart Madani dan KIA, lanjut wali kota, merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota dalam percepatan Smart City yang Madani. Untuk itu, wali kota berharap kepada BI dan BNI mengembangkan kerjasama itu ke seluruh sekolah tingkat SMP dan SD se-Kota Bertuah."Tidak hanya sekolah negeri saja. Tetapi, sekolah swasta juga akan turut memanfaatkan Kartu Smart Madani dan KIA ini," ucap wali kota.

Wali kota juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada manajemen BI dan BNI yang telah bekerjasama dengan Pemerintah Kota dalam upaya percepatan Smart City yang Madani."Kepada direksi BI dan BNI mulai dari tingkat pusat, Riau hingga cabang, atas nama Pemerintah Kota, saya ucapkan terima kasih. Karena telah turut membantu kita dalam mewujudkan Pekanbaru yang Smart City dan Madani," tutur wali kota.

Turut hadir pada kesempatan itu, pimpinan BI dan BNI wilayah Riau, Kepala Disdik Pekanbaru, H. Abdul Jamal, Kepala Diskominfo, Firmansyah Eka Putra, Kepala Disdukcapil, Irma Novrita. Selain itu, Kabag Humas Setdako Pekanbaru, Mas Irba, Camat Lima Puluh, sejumlah pejabat di lingkungan Pemko, para kepala sekolah dan ribuan pelajar.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar