Pekanbaru

Investor Korsel Akan Tanamkan Investasi Rp200 M di Pekanbaru

Wako Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT didampingi Kabag Humas Masirba H Sulaiman dan beberapa kepala OPD menyampaikan paparan

PEKANBARU - PT SKC Bioner Technology asal Korea Selatan (Korsel), berminat menanamkan investasi sebesar Rp200 miliar di Kota Pekanbaru. Ini semakin menunjukkan posisi Pekanbaru yang strategis dan menjadi tujuan utama investasi di Indonesia.

Investasi ini jika terealisasi akan dipusatkan di Kawasan Industri Tenayan (KIT). Demikian dikatakan Plh Kepala Dinas Penaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Pekanbaru, F Rudi Misdian.’’Investasi ratusan miliar ini nantinya akan difokuskan pada pengelolaan sawit atau (Crude Palm Oil),’’ katanya.

Wako Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT menyambut perwakilan investor PT  SKC Bioner Technology

Dia melanjutkan, pengelolaan CPO nanti, terang Rudi, akan dipusatkan oleh PT SKC Bioner Technology di Kawasan Industri Tenayan (KIT) Kecamatan Tenayan Raya dengan luas lahan 6 hingga 10 hektar.’’Jadi mereka melirik Kawasan Industri Tenayan," ujar Rudi.

Pemerintah Kota Pekanbaru , kata Rudi, sangat menyambut baik kedatangan investor asal Korsel tersebut. Apalagi nilai investasi yang bakal ditanamkan di Kota Pekanbaru cukup besar.’’Untuk kepastian, nanti akan ada rencana pertemuan lanjutan membahas secara teknis. Jadi memang ditantang keseriusan kita. Nanti kita akan pastikan seperti apa kelanjutannya,’’ timbuhnya.

Wako Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT berfoto bersama perwakilan SKC Bioner Technology

Wali Kota (Wako) Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT menerima perwakilan Bersama PT. SKC  Bioner-Tech, Jumat (18/10). Pertemuan dilakukan sebagai tindak lanjut rencana investasi perusahaan ini.’’Ini sekali lagi menjadi bukti daya tarik Pekanbaru sebagai kota tujuan investasi,’’ kata Wako Pekanbaru.

Dia menegaskan, Pemko Pekanbaru siap menerima ingenstor yang datang. Agar investor nyaman, berbagai fasilitas disiapkan.’’Kita  sudah merencanakan bahkan merealisasikan berbagai pembangunan yang mendukung investasi. Semisal pembuatan jalan lingkar luar,’’ singkatnya.


Tulis Komentar