Puji Kepemimpinan Kombes Susanto, Sambut Sambut Kemitraan Baru Dengan AKBP Nandang

Wako Pekanbaru Hadiri Tepuk Tepung Tawar Kapolresta Pekanbaru

Wako Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT melakukan tepuk tepung tawar pada AKBP Nandang sebagai Kapolresta Pekanbaru yang baru. Ft - Humas Pemko Pekanbaru. 
Loading...

PEKANBARU - Sebagai mitra tugas dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Wali Kota (Wako) Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT ikut hadir pada acara tepuk tepung tawar bagi Kapolresta Pekanbaru, Sabtu (2/11) kemarin. Pada pejabat lama Firdaus melempar pujian dan pada pejabat baru dia mengharapkan kemitraan yang baik dapat terus terjaga dan ditingkatkan.

Kapolresta Pekanbaru saat ini resmi dijabat AKBP Nandang Mu'min Wijaya. Dia dilantik menggantikan seniornya Kombes Pol Susanto dalam serah terima jabatan yang dipimpin Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi di aula Brimob Polda Riau, Jumat (1/11). Sehari berselang, Sabtu (2/11) pagi tepuk tepung tawar digelar di Mapolresta Pekanbaru Jalan Ahmad Yani.

Rangkaian kegiatan Sabtu pagi kemarin, dilakukan dengan acara adat khas melayu tari sekapur sirih yang dipersembahkan para polwan Polresta Pekanbaru dan tepuk tepung tawar yang merupakan prosesi sakral dalam upacara adat melayu. Upacara tepuk tepung tawar dilakukan dengan tujuan untuk mendoakan Kapolresta Pekanbaru yang baru.

Loading...

Wako Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT bersalaman dengan Kombes Pol Susanto disaksikan Kapolresta baru AKBP Nandang dan unsur Forkopimda Kota Pekanbaru. Ft-Humas Pemko Pekanbaru. 

Wako Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT mengatakan, dengan prosesi ini menandakan AKBP Nandang sebagai Kapolresta Pekanbaru yang baru sudah menjadi bagian dari masyarakat Pekanbaru.''Tepuk tepung tawar ini sangat dalam maknanya. Kalau sudah ditepuk tepung tawar, siapapun pejabat yang menjabat di Pekanbaru berarti sudah menjadi bagian keluarga masyarakat Kota Pekanbaru,'' Firdaus.

Usai mengakhiri masa jabatannya selama tiga tahun di Pekanbaru, Kombes Pol Susanto selanjutnya akan bertugas sebagai Kabagpamwal Provos Divpropam di Mabes Polri. Sementara, AKBP Nandang yang menggantikannya Sebelumnya adalah Irbid Itwasda Polda Kalimantan Timur.

Wako Pekanbaru menyampaikan, selama tiga tahun menjabat sebagai Kapolresta Pekanbaru, Kombes Susanto adalah mitra yang sangat baik memberikan pelayanan mengayomi serta melindungi masyarakat.''Untuk kinerjanya selama bertugas beliau ini sangat baik, dengan Ilmunya dan pengabdiannya selama memimpin di Pekanbaru. Kami dari pemerintah kota sangat mengapresiasi Pak Susanto dalam memimpin Kepolisian. Ada kesan yang sangat mendalam pada kinerjanya,'' kata dia.

Wako mengulas, sedikit tentang kepribadian Susanto yang dia nilai humoris, pintar dan selalu dapat menghidupkan suasana.''Kami doakan semoga Kapolresta yang lama selamat bertugas ditempat yang baru, tentunya dengan harapan prestasi-prestasi yang pernah diukir disini hingga pengabdiannya semoga Allah SWT membalasnya,'' imbuhnya.

Kemudian untuk AKBP Nandang sebagai Kapolresta baru, Wako mengucapkan selamat datang. Dengan pengalaman yang dimiliki selama bertugas diharapkan bisa bersinergi dalam melayani, mengayomi dan juga melindungi masyarakat Kota Pekanbaru.''Kunci utamanya di dalam membangun adalah keamanan. Dengan kehadiran Pak Nandang memimpin Polresta ini bisa hendaknya memberikan warna baru dalam bertugas dan kemajuan bersama sama dengan pemerintah kota dalam membangun Pekanbaru,'' beber Firdaus menyampaikan harapannya.

Ke depan, Wako Pekanbaru mengharapkan kepada Kapolresta yang baru agar bisa meneruskan kerjasama yang selama ini terjalin dengan baik.''Kerjasama baik yang selama ini terjalin kami harapkan bisa terus terjaga dan ditingkatkan. Ini guna menjaga kondusifitas di Kota Pekanbaru,'' tutupnya.

 


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar